Diterima KPUD Simalungun, Anton Saragih: Saya dan Bu Ros Sangat Berbahagia

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus saat mendaftar ikut Pilkada 2020 di KPUD Simalungun, Jumat (4/9/2020).

SIMALUNGUN, BENTENGTIMES.com– Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun H Anton Achmad Saragih-Rospita Sitorus telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Jumat (4/9/2020).

Anton-Rospita terlihat didampingi para pimpinan dari tiga partai politik (parpol) pengusung; PDIP, NasDem, dan PAN. Ratusan simpatisan juga tampak memadati sekitar Kantor KPUD di Pamatang Raya, Simalungun.

Setelah sekitar 5 jam melakukan verifikasi, Komisioner KPUD Simalungun menyatakan dokumen persyaratan pencalonan Anton-Rospita lengkap.

“Keabsahannya juga memenuhi syarat,” ujar Raja Ahab Damanik, Ketua KPUD Simalungun.

Meski syarat pencalonan pasangan berjargon ‘Harus Menang‘ itu dinyatakan lengkap, lanjut Raja, masih diperlukan meneliti persyaratan calon.

“Pendaftarannya diterima. Tapi, kita masih meneliti persyaratan calon,” jelasnya.

BacaSah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

Dia menambahkan, apakah pasangan Anton-Rospita memenuhi syarat calon atau tidak, akan ditentukan pada 23 September 2020 mendatang.

Masih di lokasi yang sama, Anton Saragih mengaku bahagia atas diterimanya pendaftaran mereka untuk mengikuti Pilkada Simalugun pada 9 Desember 2020 mendatang. Ke depan, Anton mengatakan, pihaknya masih harus mengikuti pemeriksaan kesehatan dan memastikan bebas dari covid-19.

“Saya dan bu Rospita sangat berbahagia, hari ini. Pendaftaran kami sudah selesai,” kata abang kandung JR Saragih, Bupati Simalungun itu.

BacaNasdem Usung Abang Kandung JR Saragih di Pilkada Simalungun

Pada kesempatan itu, Anton menambahkan, ketika melakukan sosialisasi di masyarakat nantinya, pihaknya juga akan mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Share this: