Pilkada Karo, Iwan-Budianto dan Jusua-Saberina Daftar di Hari Pertama

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Suasana pendaftaran pasangan bakal calon pada Pilkada Karo, Jumat (4/9/2020). Dua pasangan bakal calon Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti dan pasangan Brigjen TNI (Purn) Josua Ginting-dr Sabrina Tarigan mendaftar di hari pertama.

Pantauan BENTENG TIMES, seluruh rangkaian pendaftaran bakal pasangan calon berjalan lancar dan dilakukan dengan memperhatikan protokoler covid-19. Seluruh petugas KPUD Karo tampak mengenakan alat pelindung diri (APD). Selain itu, jumlah pendukung yang hadir juga dibatasi.

Sekadar diketahui, selain pasangan bakal calon Iwan Sembiring Depari-Budianto Surbakti dan pasangan Brigjen TNI (Purn) Jusua Ginting-dr Saberina Tarigan, ada tiga lagi pasangan bakal calon yang akan bertarung pada Pilkada Karo pada 9 Desember 2020 mendatang.

Mereka adalah pasangan Kena Ukur Karo Jambi Surbakti-Paulus Sitepu. Mantan Bupati Karo ini diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Demokrat.

Kemudian, pasangan Cory Sriwaty br Sebayang-Theopilus Ginting. Wakil Bupati Karo (aktif) itu diusung Partai Gerindra dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Lalu, pasangan Cuaca Bangun-Agen Morgan Purba, dari jalur perseorangan (independen).

BacaMburo Ate Tedeh: Mencari Figur Pemimpin Karo Serta Menjaga Situasi Aman Pasca Pilkada

Dan untuk diketahui bahwa setiap pasangan bakal calon yang diusung partai politik, harus memenuhi syarat dukungan minimal 7 kursi DPRD Karo dan sekitar 23.900 ribu dukungan masyarakat yang dibuktikan dengan KTP bagi pasangan bakal calon perseorangan.

Share this: