Panaskan ‘Mesin’ Partai Jelang Pilkada, PDIP Sumut Gelar TOT Saksi dan Guraklih

Share this:
BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Bakal Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sepatah dua kata pada pembukaan Training Of Trainer (TOT) yang digelar BSPN PDIP Sumut, Sabtu (22/8/2020).

Pantauan lapangan, Soetarto didampingi fungsionaris DPD lainnya, yaitu Meriahta Sitepu, Sarma Hutajulu, Meinarty Bangun, Samulya Surya Indra dan Penyabar Nakhe. Juga turut hadir Bakal Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Senada dengan Soetarto, Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPD PDIP Sumut Samulya Surya Indra menambahkan, pelatihan itu juga disesuaikan dengan tahapan pilkada serentak yang tengah berjalan.

“Bagaimana mengawal Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) menuju Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akhirnya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT),” katanya.

Samulya mengatakan, pelatihan tersebut juga memperhatikan aspek lainnya, yaitu masalah regulasi hingga advokasi persoalan yang muncul pada pra, hari-H dan pasca pemilu.

BacaTegak Lurus Pada Keputusan Partai, Solid Menangkan Bobby Nasution-Aulia Rahman

Sementara itu, Kepala BSPN PDIP Sumut Leonardo Marbun mengatakan, personel saksi dan Guraklih harus kader yang berdomisili di TPS setempat.

“Jika perekrutan dilakukan sembarangan, maka kerja-kerja pengawalan dan pengamanan akan sulit dilakukan karena saksi atau Guraklih tersebut tidak menguasai wilayah penugasan,” pungkas Leo.

Share this: