Sah! Bobby Nasution-Aulia Rahman di Medan, Iwan-Budianto Untuk Karo

Share this:
BMG
Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto foto bersama para kandidat calon kepala daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 2020 di Sumatera Utara, Selasa (11/8/2020).

Hal itu dilakukan menurut Sutarto demi menjaga kesehatan bersama dan agar DPD PDI Perjuangan Sumut tidak menjadi episentrum baru penyebaran pandemi covid-19,

“Begitupun kita menyediakan fasilitas nonton bareng di luar, jadi yang tidak bisa masuk boleh menonton di luar,” imbuhnya.

Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat dan Sekretaris Soetarto saat menghadiri acara nonton bareng pengumuman kandidat kepala daerah tahap ketiga tiga se Indonesia secara virtual di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Selasa (11/8/2020).

Selain mendengar pengumuman kandidat yang akan diusung, kata Soetarto, seluruh peserta akan mendengar pidato dan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Pidato arahan dari Ketua Umum Ibu Megawati Sukarnoputri dalam rangka kerja-kerja pemenangan Pilkada,” katanya.

Pantauan lapangan, terlihat Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan juga Calon Bupati Asahan Rosmansyah serta para kandidat dari Karo, Binjai, dan Pakpak Bharat.

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, PDIP akan mengumumkan pasangan yang akan diusung pada 13 daerah, termasuk Kota Medan.

Di Kota Medan, lanjut Djarot, PDIP akan menjawab teka-teki siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution yang selama ini gencar disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi.

“Untuk Bobby nantinya saya kira, akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” ujar Djarot, dalam keterangan pers yang dirilis, Senin (10/8/2020).

BacaSah! PDIP Tunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Ketua DPD Sumut Definitif

Selain Medan, kata Djarot, PDIP akan mengumumkan pasangan di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai.

Kemudian Labuhanbatu Utara, Toba, Karo, Pakpak Bharat, Humanghasundutan dan Nias Barat.

Share this: