Disambut Luar Biasa di Sumut, Jokowi: Anak Saya di Sini, Namanya Bobby

Share this:
BMG
Presiden RI Joko Widodo saat menyapa ribuan warga Medan dalam Acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumut, yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3/2019) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengatakan bahwa Sumatera Utara (Sumut) merupakan miniatur Indonesia. Hal ini disampaikan saat Acara Pagelaran Budaya Lintas Etnis Provinsi Sumut, yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu (16/3) malam.

Acara ini dikemas dengan konsep multi etnis. Sepengetahuan Jokowi, di Sumut tidak pernah ada perpecahan ataupun pertikaian. Padahal etnis di provinsi ini berbeda-beda. Begitu juga dengan agamanya, ada Islam, Kristen Protestan, Katholik, Hindu, Buddha hingga Konghucu ada di Sumut.

“Inilah miniaturnya Indonesia. Inilah keanekaragaman Indonesia. Di negara kita ini, ada 1.100 lebih bahasa daerah. Bukan hanya itu ada 714 suku. Aset terbesar bangsa itu adalah persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Ia mengajak semua pihak jangan sampai, gara-gara pemilihan bupati, walikota, gubernur bahkan presiden yang lima tahun sekali, saudara setanah air terpecah. Betapa rugi besarnya bangsa ini.

“Jangan korbankan persaudaraan kita, kerukunan kita. Budaya inilah yang mempersatukan kita. Jangan sampai urusan politik, gara-gara hoaks, fitnah kita tidak saling omong dengan tetangga kita. Jangan sampai,” ujarnya.

BacaJokowi Hadiri Perayaan Natal di Medan: Aset Terbesar Bangsa Ini, Persatuan

Jokowi ingin semua menyadari bahwa negara ini adalah negara besar dengan jumlah penduduk sudah mencapai 269 juta jiwa. Jangan sampai negara yang besar tersebut terpecah belah.

“Untuk itu jangan lupa datang ke TPS pada 17 April mendatang. Jangan biarkan satu orang pun di sekeliling kita golput. Pada 17 April nanti sangat menentukan arah Indonesia ke depan. Yang menentukan negara ini ada hingga 50 bahkan sampai 100 tahun ke depan,” ucapnya.

Share this: