Putra Tapanuli Menang di Pilgub Riau

Share this:
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution

RIAU, BENTENGTIMES.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar-Edy Nasution memenangkan pemilihan kepala daerah berdasarkan quick count.

“Saya berterima kasih kepada seluruh relawan dan masyarakat Provinsi Riau yang telah memilih menjadi pemimpin ‘Bumi Lancang Kuning’ untuk lima tahun ke depan,” ujar Edy Nasution yang berdarah Tapanuli ini yang saat itu bersama Syamsuar saat menyambangi posko Koalisi Riau Bersatu (Karib) di Pekanbaru, Riau, Rabu (27/6/2018).

Tim pemenangan pasangan nomor urut 1 ini tampak antusias memadati ruangan Koalisi Riau Bersatu atau mereka sebut Karib ini. Mereka menyambut Syamsuar-Edi Nasution penuh haru sambil menggemakan takbir.

Hitung cepat KPU pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau, paslon Syuamsuar-Edy Nasution menduduki posisi teratas. Syam-Edy hitungan sementara meraih 39 persen, jauh meninggalkan kandidat lainnya.

Di situs resmi KPU infopemilu.kpu.go.id untuk wilayah Riau perolehan suara Syam-Edy sebanyak 479.600 atau sekitar 39,80 persen. Paslon nomor 2 (Lukman Edy-Hardianto) perolehan suara 177.528 atau sekitar 14,73 persen.

Paslon nomor 3, (Firdaus-Rusli) memeroleh suara 256,236 atau meraiah 21,18 persen. Paslon nomor 4 (Arsyadjuliandi Rachman) memperoleh 292,709 atau meraih 24,29 persen.

Dalam situs resmi KPU itu, disebutkan bahwa hitungan cepat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelengaran Pilkada.

Share this: