Di Debat Kandidat, Sihar yang Paling Ditunggu, Kenapa?

Share this:
DOKUMEN KPU for BENTENGTIMES.com
Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus tiba di lokasi debat sesi II di Hotel Adi Mulia, Jalan Diponegoro, Medan, Sabtu (12/5/2018) malam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Menjelang debat kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018 edisi kedua, Sihar Sitorus menjadi sorotan awak media saat hendak memasuki arena debat, Sabtu (12/5/2018) malam.

Salah seorang wartawan, Wesly Simanjuntak mengatakan, dari semua kandidat, Sihar dinilai sebagai sosok yang paling nyaman untuk disapa. Pasalnya, dia memiliki wawasan yang sangat luas dan selalu memberikan jawaban apa adanya tanpa diatur-atur.

(BACA: Sihar ‘Serang’ Ijeck Seputar Kasus Suap Gatot yang Libatkan Pihak Ketiga)

“Menarik aja saat wawancara dengan pemerhati persepakbolaan itu. Karena dia berbicara apa adanya dan sesuai dengan pertanyaan kita,” kata Wesly.

Menurutnya, Sihar merupakan politisi yang tidak jaga image (jaim) dan tak suka dengan bahasa yang sulit dimengerti. Sekalipun Sihar menyelesaikan pendidikan di luar negeri, namun tutur bicaranya sangat santun sesuai dengan adat Indonesia.

“Jadi, sangat nyaman wawancara bersama beliau karena tutur bicara dan ekspresinya sesuai. Jadi enggak ada kesan dibuat-buat,” jelasnya.

(BACA: Tak Kuasai Masalah Debat, Edy Rahmayadi Ditinggalkan Relawan)

Sementara itu, pengamat publik, Osborn Siahaan, menilai Sihar sebagai figur yang paling banyak dicari oleh publik.

Mantan wartawan yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Kehumasan Pemkab Humbang Hasundutan itu beranggapan bahwa pasangan Djoss sudah sangat dikenal masyarakat. Karena itu wajar jika media mencari berita sesuai konsumsi publik.

“Kenyataannya memang pasangan Djoss yang paling dibutuhkan konsumen. Wajar karena Djoss sudah sangat pengalaman, figur Sihar juga sangat dikenal masyarakat Sumut sebagai tokoh persepakbolaan dan pengusaha sukses yang sangat bersih,” tegasnya.

Share this: