Ditanya Kesiapan Debat, Djarot: Terus Terang Aja, Grogi Jugalah

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat

LANGKAT, BENTENGTIMES.com – Berpengalaman dan punya segudang prestasi tidak serta merta membuat Djarot Saiful Hidayat memandang sebelah mata acara debat kandidat yang digelar KPUD Sumut, Sabtu (5/5/2018) di Hotel Santika, Medan.

Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 ini mengaku tetap punya rasa canggung, meski sudah terbiasa berbicara di depan publik.

“Terus terang aja, grogi… Dikira kita gak grogi? Grogilah,” ujar Djarot Saiful Hidayat saat ditanya bagaimana persiapan jelang debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, saat ditemui di sela-sela meninjau Sungai Bingei, Kabupaten Langkat, Jumat (4/5/2018).

(BACA: Sabtu, KPU Sumut Gelar Debat Kandidat Gubsu)

Namun, dari pengalamannya mengikuti acara debat, Djarot menyebutkan bahwa waktu yang dimiliki kandidat itu sangat sempit. Kadang-kadang kata calon gubernur yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus itu, untuk menyampaikan visi dan misi dikasih waktu lebih kurang 90 detik. Kemudian menjawab pertanyaan lebih kurang 60 detik dan statement dan closing statement cuma 30 detik.

Oleh sebab itu, ia dan Sihar harus pintar-pintar memanfaatkan waktu yang relatif sempit itu agar pesannya sampai.

(BACA: Tampil di Kompas TV, Warga Sebut Wajah Djarot-Sihar Lembut, Yang Lain Tegang dan Menakutkan)

Meski sebenarnya, Djarot mengaku ada banyak program yang ingin mereka terapkan dan wajib diketahui publik Sumut.

Ditanya apakah peninjauan proyek strategis nasional di sejumlah titik di Sumut, seperti pembangunan double track elevated Kereta Api Medan, perluasan dermaga Belawan, penyelesaian tol Medan-Tebingtinggi dan pembangunan Pelabuhan Kuala Tanjung di Batubara, masuk dalam materi visi misi dalam acara debat, Djarot mengatakan bahwa soal infrastruktur baru akan disampaikan pada acara debat berikutnya.

“Kalau debat besok, itu soal pemerintahan bersih dan bebas korupsi,” tandas Djarot.

Ditanya kembali, apakah ada persiapan khusus menghadapi acara debat esok hari, Djarot bilang sama sekali tidak ada.

“Persiapan khusus tak ada, makan, tidur cukup, dah itu aja,” ujarnya mengakhiri.

Share this: