Beda Haluan, Amien Rais Ogah Gabung Jokowi, Zulkifli Hasan Malah Bilang Begini

Share this:
Zulkifli Hasan

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut bahwa kecil kemungkinan partainya mendukung calon incumbent, yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Amien juga menyebut bahwa dia telah bertemu dengan pimpinan PAN untuk membicarakan hal tersebut.

“Yang jelas, saya sudah ketemu pimpinan PAN, tidak mungkin mendukung yang ada sekarang ini supaya timbul kompetisi,” kata Amien, Kamis (8/3/2018) lalu, dilansir dari detik.com.

Tak hanya sekali, Amien juga mengungkapkan bahwa PAN tak akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Ia dengan gamblang menjamin bahwa PAN tak akan mendukung Jokowi.

“Saya bisa menjamin, tidak mungkin PAN dukung Pak Jokowi-lah ya,” katanya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Berbeda dengan Amien, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa pihaknya tetap membuka pintu untuk calon manapun, termasuk Jokowi. Sebab, peluang Jokowi untuk menang di Pilpres 2019 masih kuat.

“Kami masih belum memutuskan arah dukungan. Masih terbuka dengan calon mana pun. Incumbent juga punya peluang menang yang kuat,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (21/4/2018).

Selain itu, Zulkifli Hasan juga mengungkapkan adanya kemungkinan PAN bertemu dengan sejumlah elite partai politik lainnya. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Siapa tahu minggu depan kami bertemu Pak SBY. Kalau dengan Pak Jokowi kan saya memang sejak lama rutin berkomunikasi dengan beliau. Kita lihat nanti bagaimana perkembangannya,” katanya.

Tak hanya itu, ketika ditanya soal pernyataan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno bahwa PAN menyerahkan namanya sebagai cawapres pada Prabowo, Zulkifli Hasan membantahnya. Ia memberikan jawaban seraya bercanda soal Rakornas Gerindra.

“Belum ada sodor-menyodorkan nama. Pak Prabowo malah menyodorkan kuda untuk saya naiki saat Rakornas Gerindra,” jawabnya.

Share this: