Alhamdulillah, Dua Kubu Pujakesuma Bersatu Untuk DJOSS

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Saiful Hidayat duduk santai bersama Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Rektor Universitas Efarina Abdiyanto, pada pelantikan tim pemenangan Djarot Pujakesuma Centre Kabupaten Sergei, Kamis (19/4/2018).

Prof H Darmono: Ingat, Wong Jawa Asli Itu Hanya Mas Djarot

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Dua kubu Paguyuban Keluarga Besar Putera Jawa Kelahiran Sumatera (PKB Pujakesuma) akhirnya sama-sama menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Drs H Djarot Saiful Hidayat MS dan Sihar P Sitorus.

Sebelumnya, PKB Pujakesuma yang dikomandoi Presiden Pujakesuma H Suratman SP telah menyatakan sikap mendukung pasangan DJOSS (Djarot-Sihar). Bahkan H Suratman telah membentuk Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Centre di hampir menyeluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center ini dikomando langsung Ir H Sujarwono, Ketua MPO DPW Pujakesuma Sumut.

“Kepada seluruh Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Center diminta sungguh-sunggu berjuang memenangkan pasangan Djarot-Sihar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Ayo berjuang, raih hati semua warga Pujakesuma. Ingat, wong Jawa asli itu hanya Mas Djarot,” ujar Ketua MPO DPW Pujakesuma Sumut Ir H Sujarwono dalam Acara Pelantikan Tim Pemenangan Djarot Pujakesuma Centre Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), bertempat di Lidag Tanah, Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei), Kamis (19/4/2018).

Masih di hari yang sama, Kamis (19/4/2018), Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat PKB Pujakesuma Prof H Darmono Med, lewat suratnya Nomor: 001/Kpts/Dewan Pembina/2018, juga menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Drs H Djarot Saiful Hidayat MS dan Sihar P Sitorus.

SK PKB Pujakesuma yang menyatakan dukungan untuk pasangan Djarot-Sihar.

Diketahui, Prof. H Darmono Med merupakan pini sepuh Pujakesuma yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat PKB Pujakesuma, dimana Presiden Pujakesuma-nya adalah Drs H Joko Susilo.

H Darmono dalam surat keputusan yang ia bacakan menyebutkan bahwa dukungan terhadap pasangan Djarot-Sihar merupakan hasil rapat konsolidasi dan sosialisasi AD, ART PKB Pujakesuma serta menampung aspirasi yang berkembang pada tanggal 28 Januari 2018, bertempat di Asrama Haji Medan.

Masih dari hasil rapat tersebut diketahui bahwa hanya satu calon Gubernur Sumatera Utara asli warga Jawa dan Anggota Pujakesuma.

“Maka dari itu, diperintahkan kepada seluruh pimpinan wilayah, pimpinan daerah, pimpinan kecamatan, pimpinan ranting, dan seluruh warga Pujakesuma untuk mendukung serta mengajak seluruh warga Jawa lainnya dengan segala daya upaya memenangkan sedulur lanang Drs H Djarot Syaiful Hidayat MSi dan Sihar P Sitorus menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” tegas Prof. H Darmono, yang disambut tepuk tangan ratusan warga Pujakesuma yang berkumpul di Warung Pujakesuma, Jalan STM, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (19/4/2018).

Masih dalam acara itu, Ketua Dewan Pembina Pimpinan Pusat PKB Pujakesuma Prof. H Darmono Med juga menyampaikan surat dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

Surat dukungan itu disampaikan langsung Prof Darmono kepada Politisi PDIP Trimedya Pandjaitan. Penyampaian dukungan itu juga disaksikan sejumlah pini sepuh Pujakesuma, seperti Abdiyanto, Rektor Universitas Efarina.

Pada acara itu, H Djarot Saiful Hidayat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas doa dan dukungan warga Pujakesuma Sumatera Utara. Juga kepada Rektor Universitas Efarina Abdiyanto.

“Di sini ada mas Abdiyanto, Rektor Efarina yang pendirinya pak JR Saragih. Terima kasih, kemarin Pak JR juga menyampaikan dukungannya kepada kita,” kata Djarot tersenyum.

Pernyataan Djarot itu sontak mengundang tepuk tangan riuh dari warga Pujakesuma yang memadati Warung Pujakesuma tersebut.

Kemudian, Djarot menjelaskan perihal, kepindahannya dari DKI Jakarta ke Sumut adalah untuk berjihad.

“Saya ingin berjihad melawan kemiskinan, korupsi, kebodohan, narkoba, infrastruktur yang rusak,” tegasnya.

Djarot juga mengungkapkan kembali komitmennya membangun Sumatera Utara serta meminta seluruh warga Pujakesuma agar tetap semangat demi mewujudkan perubahan di Sumatera Utara.

“Kalau niatnya apik (baik), kita tidak usah takut. Orang baik kok untuk membangun Sumut,” tandasnya.
Amatan BENTENGTIMES.com, Djarot sebelum meninggalkan lokasi acara, tampak meladeni warga Pujakesuma untuk berselfie ria bersama.

Share this: