Demokrat Dukung Siapa di Pilgub Sumut? Simak Penjelasan Hinca Panjaitan

Share this:
Hinca Panjaitan

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat belum juga menentukan siapa pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut yang akan didukung pada Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018.

“Kami akan umumkam pada waktu yang tepat, sabar ya,” kata Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

Ketika ditanya kemungkinan untuk netral di Pilgub Sumut 2018, seperti sikap Partai Demokrat di Pilkada DKI putaran ke-2, Hinca juga tidak menjawab secara rinci.

Dia hanya bilang agar publik bersabar menanti kemana arah dukungan Partai Demokrat. “Jangan bosan ditanya mulai malam ini, mana tahu sudah keluar keputusannya,” ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Partai Demokrat bersama PKPI dan PKB awalnya mengusung JR Saragih-Ance Selian di Pilgub Sumut 2018. Namun, pencalonan mereka terkendala ijazah SMA milik JR Saragih, hingga tidak diloloskan KPU.

Setelah gagal menjadi calon, JR Saragih yang juga Bupati Simalungun menyatakan dukungan kepada paslon nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Seperti diketahui, saat ini hanya ada dua Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera, yakni Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (ERAMAS) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus (DJOSS).

Share this: