Yang Benar-benar Asli Itu Sihar Sitorus, Makanya Jangan Persoalkan Asal-Usul

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Djarot Saiful Hidayat menyampaikan sambutannya pada konsolidasi dan silaturahmi pimpinan daerah PKB Pujakesuma Sumatera Utara, di Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (19/4/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 H Djarot Saiful Hidayat menegaskan bahwa dia bukanlah import, melainkan hijrah. Hijrah dari Kota Blitar ke ibukota Jakarta. Kemudian, datang bersama Sihar Sitorus untuk membawa perubahan di Sumatera Utara.

“Saya bukan import, tapi hijrah. Sebelumnya, Walikota Blitar 2 periode, kemudian ke ibukota DKI Jakarta menjadi wakil gubernur dan menjadi gubernur. Sekarang, hijrah ke Sumut. Bersama Pak Sihar berjihad melawan korupsi, narkoba, berjihad memperbaiki jalan-jalan rusak,” tegas H Djarot Saiful Hidayat dalam acara konsolidasi dan silaturahmi pimpinan daerah PKB Pujakesuma Sumatera Utara, di Jalan STM, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Kamis (19/4/2018).

Nah soal hijrah ini, menurut Djarot, ada yang hijrah dari Aceh, bahkan ada yang hijrah dari Pakistan. Termasuk orang Jawa, yang menurut statistik ada 36 persen di Sumatera Utara, itu semuanya hijrah dari Jawa, dengan tujuan yang sama ingin mengabdi di Sumatera Utara.

“Yang asli itu Pak Sihar Sitorus. Makanya, sebaiknya jangan pernah mempersoalkan asal-usul. Kita sebangsa setanah air. Kita semua saudara. Sumatera Utara itu terdiri dari banyak suku, agama, ras dan golongan,” tegas Djarot.

Djarot Saiful Hidayat, Ketua PKB Pujakesuma Kepri, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, mantan Wagub Kepri Suryo Ruspati, Rektor Universitas Evarina Kota Pematangsiantar, mengacungkan dua jaripertanda dukungan untuk DJOSS.

“Tapi, justru di situ letak kelebihannya, berbeda-beda tetap rukun. Berbeda-beda tetap satu jua,” pungkas Djarot yang disambut tepuk tangan ratusan warga yang memadati lokasi acara.

Djarot mengimbau agar seluruh orang Jawa bisa jadi contoh, bisa guyup. “Insya Allah, pasangan Djarot-Sihar menang di Sumatera Utara,” tandas Djarot.

Prof H Darmono, Ketua Dewan Pembina DPP PKB Pujakesuma Sumatera Utara mengimbau seluruh warga Jawa jangan lagi terpecah belah, tapi bersatu, guyup memenangkan Djarot-Sihar menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara.

Usai memberikan kata sambutan, Prof H Darmono menyerahkan Surat Keputusan DPP PKB Pujakesuma mendukung H Djarot Saiful Hidayat menjadi Gubernur Sumatera Utara. Sekaligus juga penyerahan surat dukungan Pujakesuma untuk mendukung Presiden Joko Widodo untuk periode kedua.

Hadir dalam acara itu Ketua PKB Pujakesuma Kepri, Anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, mantan Wagub Kepri Suryo Ruspati, Rektor Universitas Evarina Kota Pematangsiantar.

Share this: