Megawati Copot Ketua DPC PDIP Deli Serdang

Share this:
Hotlan Butarbutar

LUBUK PAKAM, BENTENGTIMES.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Deli Serdang, Hotlan Butarbutar didepak dari jabatannya.

Pencopotan jabatannya itupun ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Informasi dihimpun, SK itu dikeluarkan pada 9 April 2018. Untuk penggantinya ditunjuk Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto sebagai Pelaksana Harian Ketua DPC.

Sekretaris DPC PDIP Deli Serdang Timur Sitepu membenarkan adanya pencopotan ini. Ia menuturkan kalau SK pencopotannya baru dibacakan DPP pada Selasa (17/4/2018).

“Iya benar (sudah dicopot). Pak Soetarto ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua DPC saat ini. Langsung ibu Mega yang tandatangani itu. Kalau di PDIP memang seperti itu, kalau dicopot Ketua Umum langsung yang menandatangani bukan DPD,” kata Timur Sitepu, seperti dilansir dari www.tribun-medan.com.

Ia menyebut pada saat SK itu dibacakan di kantor DPD, ia dan Hotlan Butarbutar datang bersama. Namun secara pasti ia tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab mengapa Hotlan bisa dicopot.

Share this: