Sihar Ajak Pemilih Pemula untuk Gunakan Hak Pilih Mereka

Share this:
BMG
Sihar menghimbau para pelajar coret-coret baju yang usai ujian untuk menggunakan hak pilih mereka sebagai pemilih pemula di Binjai

LANGKAT, BENTENGTIMES.com – Sihar Sitorus, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, berkunjung Desa Pasar 4 Pondok Besar, Kecamatan Sungai Bingei, Kabupaten Langkat, Kamis (5/4/2018).

Saat melakukan kunjungan ini, Sihar Sitorus bertemu puluhan siswa-siswa yang merayakan berakhirnya ujian nasional. Para siswa ini meluapkan kegembiraanya dengan mencoret-coret pakaian sekolah.

Saat bertemu para siswa-siswa ini tiba-tiba meneriakan nama Sihar Sitorus, supaya mendekat ke arah para siswa. Bak gayung bersambut, panggilan para siswa di respon Sihar dengan menjumpai para Siswa.

Tawa riuh para siswa pun terdengar nyaring saat bersalaman dengan Sihar Sitorus, para siswa kegirangan karena Sihar Sitorus berbincang perihal hal-hal yang disukai siswa seperti olahraga sepak bola.

“Calon gaul, hidup nomor dua, DJOSS. Menang  DJOSS,” teriak para siswa bersama-sama. Teriakan para siswa pun semakin keras saat Sihar Sitorus menghadiahkan bola kepada para Siswa.

Dalam perbincangannya dengan para siswa, Sihar Sitorus mengajak para siswa berdialog apakah mereka sudah terdaftar dalam daftar pemilih sementara yang sudah dikeluarkan anggota KPU Sumut.

Namun para siswa mengaku meski mereka sudah seharusnya bisa memilih, tidak satu pun yang sudah terdaftar di DPS, namun mereka akan lebih aktif dengan mendatangi pihak yang berwenang supaya mereka terdaftar sebagai pemilih.

Sihar Sitorus menuturkan Pilgub Sumatera Utara tidak bisa terlepas dari para pemilih pemula seperti para siswa yang dia jumpai tersebut. “Tak satu pun yang terdaftar di DPS, hak mereka harus dipastikan terpenuhi dan terdaftar nanti di Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ujar Sihar Sitorus.

Sihar mengutarakan bahwa kehadiran para pemilih pemula ini ke TPS akan menentukan masa depan mereka lima tahun ke depan, baik mereka memilih untuk kuliah maupun memilih untuk langsung bekerja.

“Apapun yang dipilih para adek-adek ini kerja atau kuliah nantinya, pilihan mereka di TPS sangat menentukan. Sekarang itu ngomongin Pilkada, harus ngomongin mereka para pemilih pemula,” ujar Sihar Sitorus.

Sihar pun mengutarakan terkhusus bagi yang ingin kuliah supaya mempersiapkan dirinya mengikuti ujian masuk universitas/perguruan tinggi. Untuk yang ingin langsung bekerja, supaya mengikuti passionnya nantinya.

“Kenali diri sendiri, sehingga kalian bisa mengenali universitas yang cocok dengan diri kalian. Saya yakin akan menjadi mahasiswa-mahasiswi yang baik, yang bagus, karena kalian mengejar cita-cita kalian. Dan kalian akan bertumbuh menjadi pribadi yang unggul, sekali lagi selamat, dan ingat dare to dream with courage and faith,” ujar Sihar.

Share this: