Mahfud MD Jagokan Kapolri Tito Karnavian Jadi Cawapres

Share this:
Kapolri Tito Karnavian

YOGYAKARTA, BENTENGTIMES.com – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menjagokan Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian untuk menjadi calon wakil presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto.

“Kalau menurut saya sendiri yang mantap (jadi cawapres) itu Pak Tito (Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian),” ujar Mahfud di sela menghadiri peluncuran buku Etika dan Kode Etik Profesi Hukum karya mantan Ketua Komisi Yudisial Suparman Marzuki di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Sabtu (31/3/2018).

Mahfud menjagokan Tito masuk bursa cawapres karena banyak hal. Selain masih terbilang muda, Tito selama menjabat Kapolri dinilai sebagai sosok berintegritas. “Beliau (Tito) ini saya melihatnya orang yang lurus, tegas, lumayan,” ujarnya.

Di tengah riuhnya publik yang memunculkan sosok-sosok capres dan cawapres impian mereka saat ini, Mahfud menuturkan fenomena itu sebagai kewajaran menjelang tahun politik.

“Yang penting negara ini tetap selamat saja, bebas radikalisme, kekerasan, NKRI aman, terjaga, kita harus mendapatkan pemimpin yang bisa menjamin itu,” ujarnya.

Saat ditanya siapa capres yang cocok jika Tito Karnavian cawapres, Mahfud MD hanya berujar santai. “Beliau cocok (digandeng) siapa saja, karena dia memang salah satu yang bagus track nya,” ujarnya.

Share this: