Ingin Memilih Tapi Tak Punya eKTP, Ini Solusi dari Djarot…

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Sejumlah ibu-ibu berebut foto bersama dengan Djarot Syaiful Hidayat dalam acara Temu Ramah di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3/2018).

DELI SERDANG, BENTENGTIMES.com – Anda sudah berusia 17 tahun ingin memilih tapi belum punya eKTP? Jangan khawatir, Djarot Syaiful Hidayat punya solusinya.

“Sebetulnya untuk bisa memilih warga cukup menunjukkan e-KTP. Tapi bagaimana kalau belum punya. Nah, segera peroleh Suket (Surat Keterangan) bahwa e-KTP masih dalam proses pengurusan,” ujar H Djarot Syaiful Hidayat MS, saat bertatap muka dengan warga di Jl Sultan Deli Serdang, Gg Bukit, Kelurahan Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Minggu (25/3/2018).

Djarot menerangkan, semua warga berusia 17 tahun ke atas berhak memilih dan dipilih dalam kontestasi pilgubsu. Dan, menjadi tanggung jawab pemerintah pemerintah menerbitkan e-KTP ke semua warga yang telah berusia 17 tahun ke atas.

“Tapi ini kan belum semua terealisasi. Sebagian ada yang masih dalam proses,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Djarot melakukan penyerahan secara simbolis Suket kepada sejumlah warga.
Salahsatu penerima surat keterangan bernama Sinta Lestari, gadis kelahiran tahun 2000.

“Berarti sudah 18 tahun. Ini berarti pemilih pemula,” sebut Djarot.

Djarot Syaiful Hidayat saat menyumbang lagu di acara temu ramah dengan Relawan DJOSS di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3/2018).

Kepada seluruh kader PDIP, sambung Djarot, wajib melakukan pendampingan terhadap warga yang belum mendapatkan eKTP supaya mendapatkan suket. Kemudian pendampingan terhadap warga untuk melakukan pengecekan nama di DPS (Daftar Pemilih Sementara).

“Kalau belum masuk DPS tolong diback up, jangan sampai tidak masuk DPT (Daftar Pemilih Tetap),” pinta Djarot, Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 yang berpasangan dengan Sihar Sitorus tersebut. “Jangan sampai dihilangkan hak untuk memilih.

Dan, sebaliknya jangan sampai juga ada pemilih fiktif,” ujarnya lagi mengingatkan.
Sinta Lestari, salahseorang penerima Suket, menyampaikan agar jangan lupa menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018.

Djarot Saiful Hidayat melakukan penyerahan secara simbolis Suket kepada sejumlah warga dalam acara Temu Ramah di Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (25/3/2018).

“Ingat 27 Juni 2018, datang ke TPS. Pilih nomor 2,” ujar gadis manis itu penuh semangat.
Diketahui, dalam Acara itu sebanyak 1.176 suket dibagikan kepada masyarakat Deli Serdang yang belum mendapatkan eKTP.

Share this: