Pada Dialog Interaktif MNC Trijaya 95.1 FM, Djarot Janjikan Pemerataan Pembangunan

Share this:
ARIS-BENTENGTIMES.com
Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri dialog interaktif bersama MNC Trijaya Medan 95.1 FM, Kamis (15/3/2018).

MEDAN,BENTENGTIMES.com – Hal pertama yang akan diubah adalah reformasi birokrasi. Mental birokratnya diubah, dari yang dilayani menjadi melayani.

“Mental priyayi birokrat kita diubah, dari yang dilayani menjadi melayani. Kita memulainya dari atas. Pemimpinnya harus jadi teladan,” kata Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat, saat menghadiri dialog interaktif bersama MNC Trijaya Medan 95.1 FM, bertempat di Warung Wak Noer, Jalan Uskup Agung, Medan, Kamis (15/3/2018).

Tak hanya itu, Djarot berjanji akan melakukan pembangunan secara merata di Sumatera Utara, baik itu di pantai Barat maupun pantai Timir.

“Dalam melakukan pembangunan itu perlu keseimbangan. Kita akan harus melakukan pembangunan itu dari pinggir. Fokus utama kita akan membangun pantai Barat karena dibandingkan dengan Pantai Timur, wilayah pantai Barat masih lebih lambat pembangunannya,” ungkap Djarot.

“Jika pembangunan dilakukan secara merata, maka isu-isu mengenai pembentukan provinsi baru di Sumatera Utara dapat diredam. Jika pembangunan itu dibuat secara merata, maka isu itu dapat dihindarkan,” jelasnya.

Selain pembangunan infrastruktur, Djarot juga mengungkapkan bahwa pemerintah juga harus hadir untuk para petani, khususnya para petani holtikultura.

“Salah satu bentuk kehadiran pemerintah kepada petani adalah dengan menjamin kestabilan harga hasil panen mereka. Dengan begitu, maka para petani kita tidak akan menjual lahan mereka, ataupun mengalihkan tanaman mereka ke tanaman lain seperti kelapa sawit,” jelasnya.

Share this: