PDIP Minta Parpol Koalisi Tak Banyak Berharap Kursi Cawapres

Share this:
cnn.com
Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mempersilakan sejumlah parpol yang menginginkan kader atau ketua umumnya menjadi bakal calon pendamping Jokowi. Namun, semuanya masih dalam proses seleksi.

“Itu sah, tapi pada akhirnya melalui proses seleksi politik. Begitu masuk [babak] perempat final tinggal empat orang, grand final tinggal dua orang, finalnya nanti pak Jokowi yang menentukan,” ujarnya, di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Meski demikian, pihaknya meminta parpol pendukung Jokowi untuk tidak terlalu berharap mendapatkan posisi itu.

“Bentuk kerja samanya tidak harus di cawapres. Banyak sekali bentuk kerja sama politik itu. Bisa di kabinet, lembaga negara, banyak macam kerjasama politik itu,” kata dia.

Basarah menyebut nama yang dikaji pihaknya antara lain adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar Ketum PKB, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy, dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dari internal PDIP, Basarah menyebut nama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang juga putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

“Sekarang kami sedang lakukan pengkajian mendalam terhadap semua calon itu,” kata dia.

Share this: