Dukungan Para Raja Tapsel untuk Djarot-Sihar

Share this:
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus bersama Sutan Pangeran Mahkota Alam, Patuan Kumala Pandapotan sebagai Raja Saurmatinggi, Patuan Kumala Swangkupon sebagai Raja Muartais dan Patuan Mangaraja Enda Mora sebagai Raja Pintu Padang.

TAPSEL, BENTENGTIMES.com – Sihar Sitorus diterima dan disambut oleh tiga raja dan pangeran Tapanuli Selatan di Istana Hasadaon, Desa Aek Sombaon, Tapanuli Selatan Rabu (7/3/2018). Adapun tujuan kedatangan Sihar tak lain adalah menjalin silaturahmi sekaligus menginformasikan keikutsertaan Djarot dan dirinya dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut) 2018.

“Saya Sihar, saya Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat,” ujar Sihar memulai pembicaraan.

Raja yang terdiri dari Sutan Pangeran Mahkota Alam, yang tinggal di Istana Hasadaon, Patuan Kumala Pandapotan sebagai Raja Saurmatinggi, Patuan Kumala Swangkupon sebagai Raja Muartais dan Patuan Mangaraja Enda Mora sebagai Raja Pintu Padang tersebut, menyambut baik maksud kedatangan Sihar.

Bahkan, para raja ini pun ingin memberangkatkan Djarot-Sihar ke Pilgubsu dengan upacara adat.

“Kalau bersedia, kami bisa memberangkatkan kalian dengan upacara adat,” ujar Patuan Kumala Swangkupon, Raja Muartais.

Lebih lanjut, para Raja yang diwakili Sutan Pangeran Mahkota Alam mengaku mendukung siapapun yang maju menjadi Gubernur Sumatera Utara asal memiliki niat untuk memajukan provinsi ini.

“Kami raja-raja di sini non sara (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan). Kami para raja majemuk, masyarakat di sini berasal dari berbagai latar belakang. Kami akan mendukung putra-putra terbaik kita yang bertujuan membangun Sumatera Utara, termasuk Sihar Sitorus,” ujar Sutan Pangeran Mahkota Alam.

Para raja pun menuturkan akan turut mendoakan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus agar memperoleh kemenangan pada 27 Juni 2018 nanti. “Kita doakan bapak Djarot dan Sihar Sitorus menang nanti,” ujar para raja serentak.

Mengenai acara adat pemberangkatan, Sihar dan para raja sepakat akan membuat pertemuan lagi mengenai hal tersebut. Sihar mengaku sangat tersanjung para raja mau memberangkatkan Djarot dan dirinya menuju Pilgubsu nantinya.

Share this: