Gakkumdu Datangi Kantor KPU Sumut Mencari Berkas-Berkas JR Saragih

Share this:
Kantor KPUD Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Personel Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sumut mendatangi Kantor KPU Sumut di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (6/3/2018) kemarin.

Menurut Komisioner KPU Sumut Iskandar Zulkarnain, Gakkumdu mencari berkas-berkas JR Saragih. KPU Sumut, kata Iskandar, telah memberikan berkas-berkas yang dicari Gakkumdu.

Menurut Iskandar, hal ini dilakukan Gakkumdu karena adanya laporan masyarakat yang menduga legalisir fotokopi ijazah SMA JR Saragih palsu.

“Iya betul. Berdasarkan ada katanya laporan masyarakat tentang pemalsuan leges fotokopi ijazah JR itu. Jadi mereka minta data-data tentang leges Pak JR itu. Ya kita beri, karena memang resmi permintaan Gakkumdu itu,” kata Iskandar melalui sambungan telepon, Rabu (7/3/2018) seperti dilansir dari Tribun Medan.

(BACA: Komisioner KPU: Salah itu Kabar yang Menyatakan JR-ANCE Lolos Jadi Cagub-Cawagub)

Iskandar mengatakan, tidak ada komisioner KPU Sumut yang berada di kantor saat tim Gakkumdu datang. Mereka diterima oleh pihak Sekretariat KPU Sumut.

“Tapi mereka (Gakkumdu) lapor, kan harus izin kita, makanya sudah kita izinkan untuk diberikan dengan dibuat tanda terima,” kata Iskandar.

(BACA: JR Saragih: Kalau KPU Tidak Mau Itu Bukan Urusan Kami)

Gakkumdu merupakan tim yang terdiri atas unsur Bawaslu Sumut, Kejaksaan Tinggi Sumut dan Polda Sumut.

Share this: