Sihar Sitorus adalah Pesepakbola yang Memiliki Daya Magis dan Kreativitas Tinggi

Share this:
medansatu
Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus menyalami guru saat berkunjung ke sekolahnya di SMA Pangudi Luhur, Jakarta.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagub Sumut) Sihar Sitorus ternyata dulu satu sekolah dengan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di SMA Pangudi Luhur Jakarta. Ketika sekolah, Sihar lebih suka bermain sepak bola sementara Sandiaga suka bermain basket.

Hal tersebut disampaikan oleh Anto, mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Pangudi Luhur tahun 1987. Dia mengatakan bahwa dulu mereka di sekolah sangat kompak. Akrab dalam kebersamaan sebagai pelajar yang dididik untuk membangun bangsa.

Lelaki yang saat SMA disapa Jempol tersebut mengatakan bahwa Sekolah Pangudi Luhur merupakan sekolah perguruan Katolik di Jakarta yang banyak mencetak pemimpin masa kini.

Salah satunya Sandiaga Uno yang saat ini memimpin DKI Jakarta bersama Anies Baswedan.

“Dulu kita kan belajar di sekolah ini dididik sangat disiplin. Jadi kita semua pada kompak. Enggak suka tawuran. Saya dan Sihar satu kelas dengan Sandi waktu kelas satu,” terangnya, Senin (19/2/2018).

Dia mengatakan bahwa di sekolah pun mereka dididik sangat berbeda dengan sekolah lainnya. Karena sekolah itu khusus siswa laki-laki, sehingga pola pendidikannya pun sangat keras. Berbeda dengan pola pendidikan saat ini.

“Untuk dapatkan nilai bagus itu sangat sulit. Karena kita dituntut untuk memahami materi bidang studi dengan baik,” ujarnya.

Share this: