Ayo Adu Program, Jangan Sebar Hoax

Share this:
Cagubsu Djarot Syaiful Hidayat dan Ketum Bakomubin KH Deddy Ismatullah (tengah), Ketua DPW Bakomubin Sumut H Ardiansyah Saragih, menerima sekapur sirih dalam Acara Silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan perkenalan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin)- Sumatera Utara, Medan, Sabtu (17/2/2018) di Gelanggang Remaja Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat mengajak semua pihak agar mendukung pilkada damai. Ia mengaku sudah mendapat banyak informasi dari adanya pihak-pihak yang mengembangkan isu SARA, dengan menyebarkan berita-berita hoax.

“Misalnya, saya lagi di acara adat, di situ ada kepala kerbau. Nah yang muncul lain. Saya minta ini teman-teman dilaporkan. Tuntut saja. Biar masyarakat tidak diadu domba,” tegas Djarot Syaiful Hidayat usai menghadiri Silaturahmi Muballigh-Muballighah dan pelantikan perkenalan Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (Bakomubin)-Sumatera Utara, Medan, Sabtu (17/2/2018) di Gelanggang Remaja Medan.

Kemudian, ia pernah menghadiri acara Simanjuntak di Gereja HKBP Sunter Jakarta Tahun 2016. Saat itu dia menyanyi lagu Indonesia Pusaka, tapi yang muncul di berita hoax sedang berkotbah.

Dia meminta supaya si pembuat dan penyebar berita hoax diadukan ke penegak hukum.

“Ini teman-teman tuntut saja. Ini melanggar UU ITE,” kata Djarot.

Ia mengajak semua pihak agar adu program. Bagaimana menjawab tantangan agar Sumut maju dan sejahtera.

Soal ini, Djarot Syaiful Hidayat sudah menyampaikan kepada Ketua Umum DPP (Bakomubin) Prof Dr KH Deddy Ismatullah SH MHum, Ketua DPW Bakomubin Sumut H Ardiansyah Saragih SH MS. Dan, Ketum Bakomubin sepakat membantu mewujudkan pilkada damai, sejuk dan membangun Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Islam itu damai, Islam itu kasih,” tandas Djarot.

Share this: