Ziarah ke Makam Pejuang Tak Dikenal, Djarot: Inilah Pahlawan Sesungguhnya

Share this:
Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 Djarot Syaiful didampingi Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus saat ziarah ke makam pahlawan tidak dikenal di Taman Makam Pahlawan, Medan, Kamis (15/2/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Datang ke makam pahlawan, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 2 menziarahi makam pejuang tak dikenal, baik yang beragama Muslim juga yang Nasrani.

Djarot bilang sebenarnya mereka inilah pahlawan sesungguhnya. Yang betul-betul murni berjuang. Dia tidak ingin dikenal. Tapi kita harus mengenalnya lewat perjuangan yang mereka lakukan untuk mempertahankan NKRI.

“Pesan bapak saya, kalau ke makam pahlawan datangi juga makam pahlawan tidak dikenal,” ujar Djarot Syaiful Hidayat, anak pensiunan tentara ini, saat ziarah ke Makam Pahlawan Medan, Kamis (15/2).

Mantan Gubernur DKI ini mengungkapkan menurut penjelasan ayahnya, kebanyakan pejuang tidak dikenal yang gugur di medan perang itu adalah para pemuda dan pelajar.

“Jadi kita sebagai generasi penerus bangsa ini harus menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dengan melakukan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara ini,” ujarnya.

Amatan BENTENGTIMES.com, di batu nisan pejuang tak dikenal itu tertulis ‘dilaporkan tak dikenal gugur 29-7-47. Ada yang pejuang beragama Muslim dan juga pejuang beragama Nasrani. Mereka ada yang dikebumikan 8 orang dalam satu lubang. Ada 17 orang dalam satu lubang.

Sebelum mendatangi makam pejuang tak dikenal, Djarot Syaiful Hidayat didampingi Wakilnya Sihar Sitorus beserta istri dan rombongan ziarah ke makam mantan Gubernur Sumatera Utara Marahalim Harahap, kemudian ke makam Raja Inal Siregar dan beberapa makam para pejuang lainnya. (C86)

Share this: