Djarot-Sihar Nomor Urut 2, Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah Nomor Urut 1

Share this:
Para kader parpol pendukung dan simpatisan tampak bergembira dengan membawa poster bergambar calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus, dalam Rapat Pleno Terbuka pengundian Nomor urut pasangan calon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, bertempat di Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (13/2/2018).

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus keluar sebagai pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Nomor 2. Dan, Edi Rahmayadi-Musa Rajekshah pasangan nomor urut 1.

Penetapan nomor urut ini dilakukan dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, oleh KPU Sumut, Selasa (13/2/2018), bertempat di Hotel Grand Mercure Medan.

Acara diawali pembukaan doa kemudian dilanjutkan persembahan tari-tarian 8 etnik di Sumatera Utara.

Ketua KPU Sumut Mulia Banurea SAg MSi dalam kata sambutannya menyampaikan, setelah pengundian nomor urut, maka kampanye sudah bisa dimulai sejak 15 Februari 2018.

Ada 3 prinsip berkampanye. Pertama prinsip jujur. Kedua, dialogis santun tanpa mengganggu ketertiban umum. Bila tertib maka proses demokrasi akan berjalan lancar. Dan, ketiga kampanye dilakukan dengan transparan.

“Berapa dana kampanye, berapa dana yang masuk berapa dana keluar laporkan ke kami,” ujar Mulia Banuera.

Mulia Banuera menjelaskan, Tujuan ketiga prinsip ini adalah bagaimana menunjukkan keteladanan kepada masyarakat. Dengan begitu, partisipasi masyarakat untuk ikut memilih akan meningkat.

Hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Dr Hj Nurhajizah Marpaung, yang mewakili Pangdam I Bukit Barisan, para pengurus partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama dan dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara. (C86)

Share this: