Rusia vs Kroasia: Menunggu Kejutan dari 2 Tim Kejutan

Share this:
Perempatfinal Piala Dunia Rusia vs Kroasia.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Pertandingan terakhir babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia dan timnas Kroasia yang akan digelar di Stadion Fisht Olympic, Sabtu (7/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Timnas Rusia tampil mengejutkan. Tak pernah menang pada laga pemanasan jelang Piala Dunia, mereka tampil apik pada turnamen empat tahunan ini.

Rusia berhasil melakoni fase penyisihan Grup dengan hasil memuaskan. Pada dua laga pertama berhasil meraih kemenangan, walaupun pada laga terakhir penyisihan Grup harus kalah 0-3 dari Uruguay.

Pada babak 16 besar, Rusia berhasil membuat kejutan lagi karena berhasil menyingkirkan salah satu favorit juara, yaitu timnas Spanyol melalui adu penalti dengan skor 4-3, Minggu (1/7/2018).

Sementara itu, Kroasia juga telah menampilkan permainan yang mengejutkan. Mereka memiliki lini tengah yang mumpuni dan akan mencoba mencapai tujuan tersendiri, yaitu semifinal seperti pada Piala Dunia 1998.

Pada babak 16 besar, Kroasia juga menang melalui adu penalti dengan skor 3-2 atas Denmark, Senin (2/7/2018) dini hari WIB.

Sebelum laga, pelatih Rusia Stanislav Cherchesov mengatakan bahwa dia mencoba untuk tidak menonton TV, membaca koran, karena berkonsentrasi pada pekerjaan.

“Saya percaya itu hal yang dilakukan juga oleh pemain. Saya mencoba untuk tidak terganggu. Jika mendapatkan koran saya akan membaca tajuk. Kritik bagus tetapi saya percaya kami harus membuka mata dan telinga,” ujarnya.

Sementara, pelatih Kroasia Ante Rebic sangat percaya diri bahwa mereka memiliki kualitas yang lebih dan yakin timnya akan menjadi pengatur irama pertandingan.

Fakta laga Rusia vs Kroasia

Terakhir kali Rusia dan Kroasia bertemu pada babak kualifikasi Euro 2008 dengan skor imbang 0-0.

Rusia untuk pertama kalinya mencapai pada babak perempat final Piala Dunia.

Kemenangan Kroasia satu-satunya pada babak perempat final adalah ketika mengalahkan Jerman dengan skor akhir 3-0 pada Piala Dunia 1998 di Perancis.

Prakiraan Pemain

Rusia: Igor Akinfeev; Fyodor Kudryashov, Sergei Ignashevich, Ilya Kutepov, Mario Fernandes, Yuri Zhirkov; Roman Zobnin, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Aleksandr Samedov; Artem Dzyuba

Kroasia: Danijel Subasic; Domagoj Vida, Ivan Strinic, Dejan Lovren, Sime Vrsaljko; Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic; Mario Mandzukic, Ante Rebic

Share this: