Cedera, Cavani akan Digantikan Pemain Berbahaya La Liga Ini

Share this:
Edinson Cavani

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Penyerang timnas Uruguay Edinson Cavani mengalami cedera otot paha ketika mengalahkan timnas Portugal pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Fisht Stadium, Sabtu (30/6/2018) lalu.

Cavani diragukan tampil ketika menghadapi timnas Prancis dalam pertandingan perempat final di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018).

Untungnya, pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, masih memiliki opsi lain di lini depan. Pertama, ada juru gedor berusia 31 tahun, Cristhian Stuani. Stuani yang menggantikan Edinson Cavani pada menit ke-74 dalam partai kontra Portugal.

Pada musim 2017-2018, Stuani sanggup mengemas 21 gol dari 33 pertandingan Liga Spanyol bersama Girona. Tiga dari seluruh gol Stuani itu bersarang di gawang Real Madrid.

Kedua, Uruguay juga punya pengganti menjanjikan. Dia adalah ujung tombak muda berusia 21 tahun, Maximiliano Gomez.

Berbalut seragam Celta Vigo, Gomez mengukir 19 gol dari 36 partai La Liga musim lalu. Menariknya, Gomez sempat mencuri perhatian dengan menyarangkan gol ke gawang dua klub raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona (1 gol) dan Real Madrid (1 gol).

Kemampuan Cristhian Stuani dan Maximiliano Gomez membobol klub-klub elite Eropa bisa menjadi jawaban bagi Oscar Tabarez apabila Edinson Cavani masih belum bugar.

Share this: