Walau Kalah dari Belgia, Sejuta Jempol Untuk Jepang

Share this:
Gol Jepang ke gawang Belgia di awal babak kedua.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Dramatis. Jepang akhirnya harus tersingkir di babak perdelapanfinal Piala Dunia Rusia setelah kalah secara menyakitkan dari Belgia pada laga yang berlangsung di Rostov Arena, Selasa (3/7/2018).

Namun, sejuta pujian pantas dialamatkan kepada Samurai Biru-julukan Timnas Jepang-atas penampilan mereka yang sangat mengesankan. Walau sudah unggul 2-0 di 38 menit sisa pertandingan, serangan mereka tetap tak kendur, tak memilih bermain bertahan, hingga akhirnya Belgia mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Sejak menit awal babak pertama, Belgia sudah mendapat perlawanan sengit dari Jepang. Tim bertabur bintang ini tidak mendapat ruang untuk mengembangkan permainan.

Para pemain Jepang sangat disiplin untuk menguasai wilayahnya masing-masing hingga Belgia harus puas mengakhiri babak pertama tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Jepang tetap bermain agresif. Buktinya, di menit 48, Jepang berhasil unggul oleh Genki Haraguchi.

Gol ini berawal kesalahan Thomas Meunier yang berusaha melakukan kerja sama satu-dua dengan Dries Mertens. Bola berhasil dipotong Yuto Nagatomo dan Jepang pun memulai serangan balik. Bola kemudian diberikan ke Gaku Shibasaki yang melepaskan umpan terobosan ke Haraguchi.

Jan Vertonghen gagal memotong bola umpan terobosan Shibasaki hingga kemudian Haraguchi melepaskan tendangan terarah ke pojok kanan gawang Thibaut Courtois.

Tak berhenti di situ, mental para pemain Jepang semakin meningkat. Mereka berhasil menggandakan kedudukan lewat gol indah Takashi Inui pada menit ke-52. Kesalahan lini belakang Belgia yang tidak menutup ruang membuat Inui mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Courtois tak mampu menghalau bola yang mengalir deras di pojok kiri gawangnya.

Share this: