Ini Catatan Penting Usai Prancis Tumbangkan Argentina, Nomor 3 Memalukan

Share this:
Laga Argentina vs Prancis di perdelapanfinal Piala Dunia 2018.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Prancis berhasil mengandaskan perlawanan Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) malam.

Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Le Bleus dengan dua gol yang diciptakannya. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Antoine Griezman dan Benjamin Pavard. Sementara Argentina memperkecil ketertinggalan melalui Angel Di Maria, Sergio Aguero dan Gabriel Mercado.

(BACA: Pertahanan Rapuh, Argentina Diberondong 4 Gol)

Berikut beberapa catatan menarik usai laga yang dilangsungkan di Kazan Arena ini:

1. Mbappe catatkan rekor

Kylian Mbappe menjadi salah satu pemain di bawah 20 tahun yang mampu menciptakan dua gol di fase gugur. Catatan tersebut sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh legenda Brasil, Pele, pada edisi 1958.

Selain itu Mbappe juga terpilih sebagai pemain terbaik pada laga kali ini. Catatan tersebut tak lepas dari kontribusinya yang luar biasa. Di masa mendatang ia akan menjadi andalan Timnas Prancis jika penampilannya terus konsisten.

2. Messi kembali gagal

Dalam laga kali ini, Messi mampu menciptakan dua umpan sukses yang mampu dikonversi menjadi gol. Namun, itu belum cukup untuk meloloskan Argentina ke babak perempatfinal. Alhasil, mimpi Messi untuk membawa negaranya menjuarai Piala Dunia kembali gagal. Sebelumnya Messi juga gagal dalam Piala Dunia edisi 2006, 2010, dan 2014.

Tak hanya itu, Messi juga memperpanjang rekornya tak mampu menciptakan gol di fase gugur. Kemungkinan, Piala Dunia kali ini akan menjadi yang terakhir bagi La Pulga. Pasalnya, saat ini usianya telah mencapai 31 tahun.

3. Penampilan terburuk lini belakang Argentina

Dalam catatan Opta, Argentina telah memainkan 430 pertandingan resmi. Hasil ini adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah, Argentina mengalami kekalahan meski mampu menciptakan tiga gol. Catatan buruk tersebut membuktikan bahwa lini belakang Tim Tango saat ini memanglah sangat rapuh.

4. Mascherano pensiun dari Timnas Argentina

Usai pertandingan, gelandang Javier Mascherano mengumumkan pensiun dari Timnas Argentina. “Ini saatnya untuk bilang selamat tinggal dan mendukung dari luar lapangan. Saya harap di masa mendatang Argentina akan mendapatkan trofi dan tampil lebih baik,” katanya dikutip dari Independent.

Mascherano pertama kali bermain untuk Argentina pada 2003 silam. Sejauh ini pemain berusia 34 tahun ini telah mencatatkan 145 penampilan dan menyumbang tiga gol.

Share this: