Dua Gol Cavani Pulangkan Ronaldo dkk

Share this:
Gol pertama Cavani ke gawang Portugal.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Uruguay membukukan kemenangan 2-1 atas Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Fisht, Rusia, Minggu (1/7/2018) WIB. Dua gol yang dicetak Edinson Cacani itu pun memaksa Ronaldo dkk harus pulang.

Pada laga yang digelar di di Stadion Olimpiade Fisht Sochi itu, Uruguay unggul cepat. Menit ketujuh, Luis Suarez yang ada di sisi kanan pertahanan lawan, mengirim umpan silang ke tiang jauh. Ada Edinson Cavani yang muncul dari belakang bek lawan lantas menanduk bola menaklukkan Rui Patricio.

Setelah gol itu, Portugal berupaya menguasai bola lebih banyak. Namun, justru kesempatan mereka terbatas. Cristiano Ronaldo yang seharusnya menjadi senjata utama mereka, melakukan 24 sentuhan di babak pertama, yang semuanya terjadi di babak pertama.

Awal babak kedua, Portugal akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Menit ke-55, bermula dari tendangan sudut, umpan pendek diambil oleh Raphael Guerreiro. Full-back Borussia Dortmund mengirim bola silang yang ditanduk oleh Pepe yang tidak terkawal di kotak penalti. Masuk, gawang Muslera terkoyak.

Uruguay yang untuk pertama kalinya kebobolan setelah 597 menit laga internasional, mampu bangkit dari keadaan disamakan itu. Hanya berselang tujuh menit, La Celeste mencetak gol kedua mereka.

Pergerakan kilat Uruguay berujung pada umpan brilian Rodrigo Bentancur ke Edinson Cavani yang menyelesaikannya dengan tembakan lengkung indah. Ini adalah gol ketiga Cavani di Piala Dunia 2018.

Namun, Cavani kemudian harus ditarik keluar karena cedera. Ia digantikan penyerang Girona, Cristhian Stuani. Sementara itu, Portugal memiliki peluang pada menit ke-70 ketika tangkapan Muslera lepas, tetapi tembakan Bernardo Silva tidak terkendali.

Upaya terakhir Portugal memasukkan Ricardo Quaresma, Andre Silva, dan Manuel Fernandes, tidak berfungsi dengan baik. Kemampuan Uruguay menyerap semua serbuan Selecao menjadi kunci. Skor akhir 2-1, Uruguay menantang Perancis di perempat-final.

Share this: