Aneh, Argentina Tanpa Aguero, Higuain dan Dybala, Ini Komposisinya

Share this:
Para pemain Argentina saat menggelar latihan.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Timnas Argentina diyakini bakal menggunakan formasi 4-3-3 dengan Lionel Messi mengemban peran false 9 pada laga kontra Prancis pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kazan, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB.

Media Argentina, La Nacion memberitakan, Jorge Sampaoli bakal mencoba skema baru kala berlatih di Bronnitsy Training Center, Moscow Oblast jelang menghadapi Prancis di babak 16 besar.

Skema yang paling berubah adalah lini depan milik Argentina, dimana Lionel Messi akan menjalani peran false nine dalam fromasi tiga striker, 4-3-3. Artinya, dua bombernya, Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain, tidak akan dipasang.

Lionel Messi bakal diapit Angel Di Maria di kiri dan Cristian Pavon di sisi sebaliknya. Cristian Pavon ditugaskan mengincar sisi kiri pertahanan Prancis yang meninggalkan celah saat mereka menyerang.

Striker Boca Juniors itu dinilai memiliki fleksibiltas dan kecepatan yang mumpuni guna merusak pertahanan yang dijaga Theo Hernandez.

Di lini tengah, Sampaoli bakal tetap mengandalkan trio gelandang pekerja keras, yaitu Javier Mascherano, Enzo Perez dan Ever Banega. Banega menghasilkan satu assist untuk Lionel Messi saat membuka keunggulan lawan Nigeria di laga terakhir grup.

Sementara, sang pahlawan kemenangan, Marcos Rojo bakal melengkapi 4 bek bersama Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico.

Bek Argentina, Marcos Rojo (bawah), merayakan golnya bersama Lionel Messi dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Rusia pada 26 Juni 2018.

Untuk pos penjaga gawang Jorge Sampaoli bakal memasang lagi Franco Armani setelah penampilan cukup meyakinkan saat melawan Nigeria.

Jika skema ini jadi dipakai, maka Jorge Sampaoli selalu mengubah formasi Argentina sepanjang gelaran Piala Dunia 2018.

Prediksi Susunan Starting Line-up Argentina

Kiper: Franco Armani

Bek: Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico

Tengah: Javier Mascherano, Enzo Perez, Ever Banega

Depan: Angel di Maria, Lionel Messi, Cristian Pavon

Share this: