Aroma El Clasico di Laga Portugal vs Uruguay

Share this:
Portugal vs Uruguay

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Laga perdelapanfinal Piala Dunia Rusia yang berlangsung di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (1/7/2018) pukul 01.00 WIB yang mempertemukan Uruguay dan Portugal beraroma El Clasico. Ini karena hadirnya Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo di kedua kubu.

Diketahui bahwa Suarez adalah ujung tombak Barcelona, sementara Ronaldo adalah andalam di Real Madrid, yang merupakan dua seteru abadi di La Liga Spanyol.

Suarez boleh saja mengatakan rivalitas El Clasico tak bisa disamakan dengan pertarungan di Piala Dunia 2018. Tapi, publik kadung membandingkan dua pemain itu saat di membela klub masing-masing, Barcelona dan Madrid, yang merupakan laga klasik.

Musim lalu, kedua pemain tampil apik bersama timnya masing-masing. Ronaldo berhasil membuat 44 gol dan 8 assists di semua ajang, serta mengantarkan Madrid meraih gelar Liga Champions kembali.

Suarez cukup bersaing. Dia juga membuat statistik menawan dengan 31 gol dan 18 assists pada semua kompetisi, ditambah trofi La Liga yang berhasil didapatkan oleh Barcelona.

Performa keduanya di Piala Dunia pun sama-sama cemerlang. Ronaldo sedikit lebih sip dengan perolehan empat gol di fase grup. Dia juga langsung panas dengan membuat hat-trick ke gawang Spanyol. Setelah itu ia juga mampu membobol gawang Maroko. CR7 sudah meramaikan perebutan predikat top skor bersama Harry Kane dan Romelu Lukaku.

Sementara itu, Suarez membuat dua gol di fase grup. Sempat mejan di laga pertama, Suarez membuat satu gol lewat aksi menawannya ke gawang Arab Saudi kemudian menggandakannya lewat tendangan bebas akurat ke gawang Rusia.

Meski Suarez sedang kalah jumlah gol dari Ronaldo di Piala Dunia 2018 ini, Suarez menyimpan bekal positif. Suarez berpengalaman mencetak gol di fase gugur Piala Dunia sedangkan Ronaldo tidak.

Ya, Ronaldo belum sekalipun mencetak gol dari 424 menit bermain di fase gugur Piala Dunia. Sedangkan Suarez sempat membuat dua gol ke gawang Korea Selatan pada 16 besar Piala Dunia 2010.

Keduanya sama-sama telah membuat tujuh gol sepanjang karier di turnamen Piala Dunia. Namun, Ronaldo unggul terkait total gol di timnas yakni 85 berbanding 53 milik Suarez.

Tak mengejutkan jika duel Uruguay melawan Portugal akan condong menyorot kedua pemain ini. Karena mereka yang memang bisa jadi pembeda untuk masing-masing tim.

Share this: