Jerman Tersingkir, Kedutaan Korsel Ramai-ramai Didatangi Rakyat Meksiko

Share this:
Rakyat Meksiko mengucapkan terima kasih kepada Korsel dengan mendatangi kedutaan Korsel di negara tersebut.

MEKSIKO, BENTENGTIMES.com – Penampilan timnas Korea Selatan yang mampu mengandaskan juara bertahan Jerman di Piala Dunia Rusia sangat diapresiasi rakyat Meksiko. Sebab, kekalahan Jerman membuat El Tri-julukan Timnas Meksiko-lolos ke babak perdelapanfinal walau kalah 0-3 dari Swedia, Rabu (27/6/2018).

Dua gol kemenangan Taeguk Warriors-julukan Korea Selatan-dilesakan Kim Young-gwon pada menit 90+2 dan Son Heung-min (90+6). Hasil itu tidak membuat Korea Selatan lolos ke babak 16 besar, karena pada laga lain, Swedia sukses membungkam Meksiko dengan skor 3-0 dan Swedia dan Meksiko lah yang berhak melaju ke fase gugur Piala Dunia 2018 dari Grup F.

(BACA: Dipecundangi Wakil Asia, Jerman Gagal Lolos dari Penyisihan Grup)

Melihat perjuangan anak asuh Shin Tae-yong, penggemar Meksiko yang tidak menyaksikan laga secara langsung, mereka di negaranya menyempatkan datang ke Kedutaan Besar Korea Selatan.

Ratusan penggemar sepakbola Meksiko memadati Kedutaan Korea Selatan yang berada di negaranya. Mereka merayakan kemenangan Taeguk Warriors dan melambai-lambaikan bendera Meksiko serta Korea Selatan, di luar kantor kedutaan, di lingkungan kota Lomas de Chapultepec.

Han Bjoung-yin, Konsulat Jenderal (Konjen) Korsel di Meksiko tidak luput turut diarak oleh pendukung El Tri, nama alias timnas Meksiko.

Sambil menerikan yel-yel Korea, saudara sekarang kamu orang Meksiko, penggemar El Tri larut dalam kebanggaan itu.

Peristiwa ini direkam langsung oleh akun twitter @byJamesWagner, saat Konjen Korsel itu diarak penggemar dan sambil meneriaki yel-yel.

Satu penggemar timnas Meksiko bernama Pablo Gonzalez mengatakan, sangat berterima kasih perjuangan Korea Selatan mengalahkan Jerman.

“Mungkin ini bukan cara terbaik untuk melaluinya, tetapi kami sudah selesai. Kami sangat berterima kasih atas hasil itu,” ucapnya.

Share this: