Ini Alasannya Chicharito Berdoa Seperti Gaya Berdoa Umat Muslim

Share this:
Gaya berdoa Chicharito sebelum memasuki lapangan kala Meksiko bertanding melawan Jerman.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Laga pembuka grup F Piala Dunia Rusia yang menghentakkan dunia atas kemenangan Meksiko atas Jerman, tak hanya karena runtuhnya juara bertahan. Namun, ada sebuah cerita yang menyita perhatian dunia, yakni gaya berdoa Javier Hernandez alias Chicharito.

Eks penggawa Manchester United itu menunjukkan ritual unik yang cukup menyita perhatian semua kalangan pecinta bola. Sebelum memasuki lapangan, penyerang Meksiko tersebut tampak berlutut kemudian menengadahkan kedua tangannya. Ia pun mulai menutup mata lalu berdoa.

Gaya berdoa Chicharito ini sempat mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion beberapa tahun lalu ketika melawan Glasgow Rangers. Tetapi itu tampaknya tetap tak mengubah caranya untuk berdoa hingga sekarang.

Beberapa orang meyakini pemain yang dibesarkan di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu adalah seorang Muslim. Tetapi faktanya, Chicharito adalah seorang Katolik yang taat.

Ya, Pemain West Ham United tersebut tidak hanya kali ini saja dikaitkan dengan Muslim. Sebelumnya di tahun 2013, ia memberi pernyataan yang membuat banyak umat Muslim bangga.

Melansir dari CNN, Chicharito mengaku sangat mengagumi sosok Nabi Muhammad yang merupakan nabi terakhir dan junjungan dari seluruh umat Islam. Ia menyebut Nabi Muhammad adalah manusia terbaik. Dirinya pun menaruh hormat kepada para penganut Islam.

“Saya bukan seorang Muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” kata Chicharito.

Share this: