Prancis vs Peru: Benahi Penyelesaian Akhir

Share this:
Perancis vs Peru

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Prancis akan menghadapi Peru pada lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) di Stadion Ekaterinburg. Kemenangan akan mengantar Prancis untuk memastikan satu tiket lolos dari Grup C.

Pada laga pertama Prancis berhasil menang dengan skor 2-1 atas Australia, sedangkan pada laga Grup C lainnya Peru menyerah 0-1 dari Denmark. Pertandingan kedua dipastikan akan menjadi partai penting untuk Prancis agar bisa lolos ke babak berikutnya. Di sisi lain Peru berharap bisa meraih kemenangan agar bisa menjaga asa ke babak 16 besar.

Prancis terlihat agak tertekan saat menghadapi Australia di laga pertama. Paul Pogba dan kawan-kawan baru mampu mencetak gol di babak kedua dan memastikan kemenangan pada menit ke-80 lewat gol bunuh diri pemain Australia.

Peru yang kalah dari Denmark tidak tampil buruk dan lebih mendominasi pertandingan. Sayangnya penyelesaian akhir masih menjadi ganjalan tim asuhan Ricardo Gareca.

Prancis memang diunggulkan dengan sederet pemain top yang dimiliki, namun ketenangan dalam membangun serangan masih belum terjalin dengan baik. Peru juga bisa memberikan kejutan jika mampu menyelesaikan peluang yang dimiliki.

Dan, di pertandingan ini, pelatih Perancis, Didier Deschamps berpeluang menggunakan kembali Olivier Giroud sebagai penyerang tengah. Dengan demikian, Deschamsp dapat menggunakan starting XI yang berbeda dibandingkan dengan laga kontra Australia.

Didier Deschamps merasa bahwa ada yang perlu dibenahi dari permainan anak-anak asuhnya. Perancis hanya menguasai bola sebanyak 55 persen melawan Australia. Mereka melepaskan 11 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran. Namun, hanya dua gol yang tercipta dalam laga tersebut, yaitu penalti Antoine Griezmann dan bunuh diri Aziz Behich. Artinya, serangan Perancis masih belum cukup tajam.

Dan, kemungkinan, Oliver Giroud akan dipasang sebagai ujung tombak Perancis dalam laga kontra Peru. Dia akan dialiri bola oleh Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Giroud saat ini adalah pencetak gol terbanyak keempat Timnas Perancis sepanjang masa, 31 gol, sejajar dengan Zinedine Zidane. Giroud sendiri sempat mengalami cedera kepala dalam laga uji coba lawan Amerika Serikat menjelang Piala Dunia 2018.

“Ketika dia tidak ada di sana kita menyadari betapa bergunanya dia,” kata Deschamps mengomentari Giroud.

Rekor Pertemuan Prancis vs Peru

28 April 1982: Prancis 0-1 Peru (Uji Coba)

5 Pertandingan Terakhir Prancis

16 Juni 2018: Prancis 2-1 Australia (Piala Dunia)
9 Juni 2018: Prancis 1-1 Amerika Serikat (Uji Coba Internasional)
1 Juni 2018: Prancis 3-1 Italia (Uji Coba Internasional)
28 Mei 2018: Prancs 2-0 Irlandia (Uji Coba Internasional)
27 Maret 2018: Rusia 1-3 Prancis (Uji Coba Internasional)

5 Pertandingan Terakhir Peru

16 Juni 2018: Peru 0-1 Denmark (Piala Dunia)
9 Juni 2018: Swedia 0-0 Peru (Uji Coba Internasional)
3 Juni 2018: Arab Saudi 0-3 Peru (Uji Coba Internasional)
30 Mei 2018: Peru 2-0 Skotlandia (Uji Coba Internasional)
28 Maret 2018: Islandia 1-3 Peru (Uji Coba Internasional)

Prakiraan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; Paul Pogba, N’golo Kante, Blaise Matuidi, Antoine Grezmann, Kylian Mbappe, Olivier Giroud

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallesse; Luis Advincula, Miguel Trauco, Christian Ramos, Alberto Rodriguez, Yotun, Renato Tapia, Jefferson Farfan, Christian Cueva, Andre Carrillo, Paolo Guerrero

Share this: