Portugal vs Maroko: Asa Terakhir

Share this:
Portugal vs Maroko

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Timnas Portugal bertekad untuk meraih kemenangan perdana mereka di Piala Dunia 2018. Anak asuh Fernando Santos itu akan mengincar poin penuh saat berhadapan dengan wakil Afrika, Maroko pada nanti malam.

Berstatus sebagai juara Euro 2016, Portugal mengawali Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Dimotori oleh Cristiano Ronaldo, La Seleccao berhasil mengimbangi Spanyol dengan skor 3-3 di laga perdana Grup B.

Hasil imbang tersebut hanya memberikan Portugal satu poin saja. Untuk itu mereka harus meraih kemenangan di pertandingan kedua ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak gugur.

Lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kedua ini adalah Maroko. Wakil Afrika ini harus tumbang di tangan Iran dengan skor tipis 1-0 di pertandingan pertama grup B. Pada laga itu Maroko sejatinya bermain dengan baik. Mereka mendominasi jalannya pertandingan, namun mereka kurang beruntung karena kalah dari skema serangan balik Iran.

Sama seperti Portugal, pertandingan ini merupakan asa terakhir dari Maroko. Jika mereka gagal mendapat poin pada laga ini, maka besar kemungkinan mereka harus angkat koper dari Rusia. Untuk itu mereka akan bertempur mati-matian untuk mencuri poin dari juara Eropa tersebut.

Pada pertandingan ini pelatih Fernando Santos diperkirakan tidak akan melakukan pergantian pada timnya. Ia akan menurunkan tim terbaiknya untuk merebut tiga poin pertama mereka. Sementara di kubu Moroko, pelatih Herve Renard dipastikan tidak bisa diperkuat Nordin Amrabat dan Nabil Dirar yang mengalami cedera di pertandingan melawan Iran kemarin.

Pada laga ini Portugal masih berharap dengan tuah sang kapten, Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini berstatus sebagai top scorer sementara Piala Dunia 2018 setelah mencetak hattrick ke gawang Spanyol dan ia diperkirakan akan mencetak lebih banyak gol malam ini.

Di kubu Timnas Moroko, Herve Renard akan mengandalkan sosok Amine Harit untuk motor serangan mereka. Harit sendiri menjadi ancaman nyata pada laga melawan Iran dan ia diharapkan mengulangi performa itu pada laga melawan Portugal nanti.

Prakiraan Pemain

Portugal (4-4-2): Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Fernandes, Carvalho, Moutinho, Silva; Ronaldo, Guedes

Maroko (4-2-3-1): Mohamedi; Mendyl, Saiss, Benatia, Hakimi; Ahmadi, Boussoufa, Ahmadi; Harit, Belhanda, Ziyech; Kaabi

Share this: