Sejauh Ini, Tim-tim Unggulan Belum Menjanjikan

Share this:
Steven Zuber mencetak gol penyama kedudukan kala Swiss mampu menahan imbang Brazil.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Sudah 11 laga berlangsung dari 6 grup babak penyisihan Piala Dunia Rusia 2018 hingga Senin (18/6/2018) dini hari. Namun, belum satu pun tim unggulan yang menjanjikan, baik hasil maupun penampilan.

Seperti Uruguay di Grup A, belum mampu tampil hebat walau mereka mendapatkan 3 angka kala melawan Mesir di pertandingan pertama. Kemenangan itu pun sangat sulit didapat. Selain karena Mesir tampil baik, permainan anak-anak Óscar Tabárez tampak belum menggembirakan.

Grup B juga begitu. Spanyol dan Portugal, dua favorit di grup ini, hanya meraih nilai masing-masing satu, atas raihan hasil imbang saat keduanya bertemu. Namun, walau hanya meraih hasil imbang, Spanyol mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim yang patut diperhitungkan untuk merengkuh juara. Dominasi dan gaya permainan mereka mirip dengan tim Spanyol yang meraih juara di Piala Dunia 2010.

Grup C tak jauh berbeda dengan kondisi di Grup A. Perancis sebagai unggulan, tampil membosankan saat melawan Australia, walau akhirnya mereka mengamankan 3 angka. Tapi, penampilan mereka jauh dari ekspektasi, padahal generasi emas Perancis seakan terlahir kembali pada Piala Dunia kali ini, atas begitu bertaburnya bintang dari barisan belakang hingga ke depan.

Sebut saja Lloris, Varane, Umtiti, Kante, Matuidi, Pogba, Mbappe, Griezmann hingga Giroud. Mereka adalah ‘nyawa’ sekaligus bintang di klubnya masing-masing.

Share this: