Juara Bertahan Takluk di Tangan Meksiko

Share this:
Hirving Lozano merayakan golnya ke gawang Jerman dan menjadi gol kemenangan bagi Meksiko.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Juara bertahan Jerman memulai Piala Dunia tahun ini dengan hasil buruk, setelah mereka gagal m1emetik kemenangan atas Meksiko. Memulai laga dengan membawa semangat juara, namun pada akhirnya Hirving Lozano menutup kemenangan untuk Meksiko.

Di laga yang berlangsung di Luzhniki, Minggu (17/6/2018), Joachim Low membawa tujuh pemain yang membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, ketergantungan mereka pada para pemain berpengalaman tersebut, seperti Sami Khedira, Toni Kroos dan Thomas Müller, tak membantu banyak untuk meraih kemenangan.

Pasca di awal babak pertama Jerman menekan, berganti Meksiko yang perlahan mengambil alih babak pertama. Mereka menguasai bola di lini tengah dan melepaskan serangan-serangan berbahaya.

Dan, pada akhirnya Lozano mampu melepas kebuntuan setelah bekali-kali mengancam gawang Jerman. Berdiri bebas di area pertahanan Jerman melalui serangan balik yang cepat, dia kemudian melepaskan tembakan terukur ke sebelah kanan gawang Neuer. Bola melesak cepat ke gawang Jerman.

Jerman langsung merespons gol tersebut dengan menekan pertahanan Meksiko. Satu peluang manis didapatkan Jerman melalui tendangan Toni Kroos tiga menit sebelum turun minum, namun ketangkasan Guillermo Ochoa mampu menyelamatkan Meksiko.

Di babak kedua, Jerman masih saja terus menekan. Salah satunya lewat tendangan Joshua Kimmich, namun bola masih melambung di atas mistar.

Bahkan, Meksiko nyaris menggandakan keunggulan di menit 78 saat Miguel Layun berhasil memasuki kotak penalty Jerman tanpa pengawalan lewat serangan balik. Namun saying tendangannya masih melebar.

Setelahnya, Jerman terus mencoba serangan demi serangan, namun pertahanan Meksiko yang kuat serta serangan balik mereka yang sesekali mengancam Jerman, memkasa hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Meksiko.

Share this: