Kosta Rika vs Serbia: Mengulangi Sukses

Share this:
Kosta Rika vs Serbia

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Kosta Rika akan bersua Serbia pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Minggu (17/6/2018) pukul 19.00 WIB. Baik Kosta Rika maupun Serbia sama-sama memiliki ekspektasi tinggi menjelang pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia 2018.

Kosta Rika akan berusaha mengulangi kesuksesan luar biasa di Brasil saat mereka secara mengejutkan memuncaki klasemen grup di atas Italia, Uruguay dan Inggris. Mereka berhasil melewati Yunani di babak 16 besar setelah menang adu penalti, tetapi sangat disayangkan kalah adu penalti di perempat final saat melawan Belanda.

Pelatih Oscar Ramirez mempertahankan para pemain inti dari tim yang dipimpin pendahulunya menuju ke perempat final Piala Dunia 2014 lalu dan dia kemungkinan akan menggunakan formasi 5-4-1 yang telah teruji dengan lima bek, guna membantu mengamankan gawang Keylor Navas dari kebobolan.

Namun, formasi seperti itu tidak begitu baik saat melawan tim kelas berat Eropa seperti Inggris dan Belgia saat pertandingan persahabatan. Los Ticos kebobolan enam gol pada dua laga tersebut.

Sementara, Serbia memiliki skuad yang sangat berbakat. Tidak mengherankan bahwa mereka kembali ke Piala Dunia setelah gagal tampil di EURO 2016 di Perancis dan Piala Dunia 2014 di Brasil. Mereka memesan tiket ke Rusia setelah menjuarai grup kualifikasi di atas Republik Irlandia, Wales dan Austria.

Sejumlah pemain Serbia menikmati satu musim yang kuat bersama klub mereka masing-masing. Aleksandar Mitrovic adalah tokoh penting dalam kembalinya Fulham ke Premier League setelah bergabung dengan tim Championship itu pada bulan Januari.

Nemanja Matic adalah salah satu pemain paling konsisten di Manchester United, Aleksandar Kolarov berhasil mencapai semifinal Liga Champions bersama AS Roma, Luka Milivojevic berakhir sebagai pencetak gol terbanyak Crystal Palace, sementara Sergej Milinkovic-Savic tampil menjadi salah satu dari pemain termahal di pasar saat ini setelah musim yang brilian di Lazio.

Serbia menunjukkan betapa mematikannya mereka ketika mencetak lima gol melewan Bolivia di akhir pemanasan akhir pekan lalu. Mitrovic menyelesaikan hattricknya saat itu dan dia merupakan ancaman terbesar bagi pertahanan lima bek Kosta Rika di sini.

Share this: