Secara Jantan Messi Mengaku Salah

Share this:
Lionel Messi

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Lionel Messi tak mengeluarkan banyak alasan setelah Argentina ditahan imbang Islandia 1-1. Secara jantan, dia mengakui bahwa dirinya berperan penting terhadap hasil imbang tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Spartak Stadium, Sabtu (16/6) itu, Argentina berpeluangh besar mengantongi 3 poin setelah wasit menghadiahi tendangan penalti kepada Tim Tango pada menit ke-64.

Sayang, Messi yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya dapat ditepis Hannes Thor Halldorsson.

“Menyakitkan bagi saya yang gagal mengeksekusi penalti, karena itu adalah keuntungan yang dapat menentukan (hasil pertandingan),” ujar Messi usai laga dilansir ESPN.

“Saya merasa bertanggung jawab karena kami tidak mampu meraih tiga poin. Saya tidak memiliki keraguan bahwa gol dari tendangan penalti akan mengubah segalanya,” ujarnya.

Messi menyebut hasl imbang sebenarnya tak adil bagi timnya. Dalam laga tersbeut, Argentina memang mendominasi laga, sementara Islandia memilih menumpuk para pemainnya di daerah sendiri.

“Saya pikir kami pantas menang. Kami bekerja keras berusaha menemukan ruang di pertahanan Islandia, tetapi kami tidak bisa melakukannya,” tambahnya.

Namun Messi enggan larut dalam kesedihan. Ia langsung mengalihkan fokus ke pertandingan selanjutnya yang santgat menentukan langkah Argentina untuk melaju ke babak selanjutnya.

“Kami belum kehilangan harapan meski imbang, kami masih memiliki keinginan yang sama. Kami memiliki beberapa hari untuk beristirahat dan mempersiapkan pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Share this: