Messi Masih Payah, Gagal Eksekusi Penalti, Argentina Ditahan Imbang Islandia

Share this:
Lionel Messi menutup wajahnya setelah gagal mengeksekusi penalti kala melawan Islandia.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Mengurung Islandia dengan ball possession 72 persen berbanding 28 persen dan shots on target 7 berbanding 3, tetap tak mampu membawa kemenangan bagi Argentina.

Bahkan, megabintang mereka, Lionel Messi, masih tak berdaya. Terbukti, penalti yang dihadiahkan wasit kepada Argentina gagal dieksekusi.

Bermain di Spartak Stadium pada babak penyisihan Grup D, Sabtu (16/6/2018), Argentina terlihat frustrasi menembus pertahanan berlapis dari Islandia. Messi dan Aguero beruloang-ulang mencoba merangsek masuk ke barisan pertahanan Islandia, namun tetap kandas.

Sempat ada harapan bagi Abieceleste lewat gol di menit 19, namun langsung dibalas oleh Finnbogason 4 menit berikutnya lewat kemelut di depan gawang.

Argentina terus mengurung lawan setelah gol tersebut. Mereka bahkan mendapat penalti pada menit ke-64. Namun, tembakan Messi berhasil dibendung kiper Halldorsson. Ini jadi kegagalan keempat Messi dari tujuh eksekusi penalti untuk klub dan negaranya.

Argentina semakin menggenjot serangan setelah kegagalan penalti di menit 64 itu. Berulangkali para penyerang Albiceleste mencoba membongkar lini belakang Islandia, baik lewat Messi, Aguero, maupun Angel di Maria.

Namun, barisan pertahanan Islandia yang digalang Ragnar Sigurdsson dan kawan-kawan tampil sangat solid dan tangguh untuk membendung tekanan demi tekanan yang dilancarkan barisan bintang Argentina.

Laga berjalan seru sampai titik akhir kendati tidak ada tambahan gol lagi. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tidak berubah dan menjadi hasil akhir pertandingan Argentina vs Islandia.

Share this: