Teka-teki Mohamed Salah Main atau Tidak Melawan Uruguay Terjawab Sudah

Share this:
Mohamed Salah

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Teka-teki apakah Mohamed Salah akan tampil kala menghadapi Uruguay di babak penyisihan Grup A, Jumat (25/6/2018) pukul 19.00 WIB, terjawab sudah. Ternyata, kabar gembira yang akan diterima para penggemarnya karena bintang Liverpool ini dipastikan akan tampil di laga kedua Piala Dunia 2018 ini.

Kepastian mainnya Salah diutarakan oleh pelatih Mesir, Hector Cuper. Bahkan, Cuper mengatakan pemain Liverpool ini bisa bermain sejak menit awal.

“Saya bisa memastikan 100% dia akan bermain. Kecuali ada hal-hal tak terduga yang terjadi akhir menit,” ucap Cuper dilansir ESPN FC.

(BACA: Moh Salah akan Diberikan Tanah Gratis dan Masjid di Makkah Gara-gara Ini…)

“Kami mencoba membuatnya merasa percaya diri. Tim dokter sudah memberikan keputusan apakah dia bisa bermain atau tidak. Saya kenal Salah dengan baik dan dia tidak akan takut,” lanjut Cuper.

Kepastian Salah bermain tentu menjadi angin segar untuk Timnas Mesir. Pasalnya, dalam dua laga uji tanding terakhir tanpa Salah, Mesir sulit untuk mencetak gol. Imbang tanpa gol menghadapi Kolombia serta kalah 0-3 dari Belgia menjadi hasil akhir kala Mesir bertanding tanpa Salah.

“Bila Salah bermain, dia sudah menjamin kondisi fisiknya akan baik-baik saja. Saya juga yakin Salah akan tampil baik. Tapi, jika ternyata ada masalah dengan fisiknya menjelang pertandingan, kami akan mempertimbangkannya,” tutur Cuper.

Salah mengalami cedera semenjak dua pekan silam. Cedera pemain berkaki kidal ini terjadi saat Liverpool bertanding menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 27 Mei lalu. Mantan pemain AS Roma ini hanya bermain selama setengah jam karena mengalami masalah pada bahu setelah terjatuh dalam posisi yang tak tepat. Akhirnya, Salah harus digantikan oleh Adam Lallana di menit ke-31.

(BACA: Kisah Mohamed Salah: Dicemooh karena Bersalaman dengan Pemain Israel, tapi Profesionalisme adalah Segalanya (bag-2))

Musim 2017/2018 memang jadi tahunnya Salah. Total 44 gol yang diciptakan Salah bersama Liverpool di semua kompetisi. Salah juga sukses membawa Liverpool masuk ke final Liga Champions.

Bersama Timnas Mesir, Salah juga menjadi pilihan utama. Dalam pola 4-2-3-1, Salah biasa bermain di sisi kanan bersama Said Abdallah dan Marwan Mohsen. Salah sendiri sudah mencetak 33 gol dalam 57 kali penampilan bersama Mesir.

Share this: