Pembukaan Piala Dunia Ternoda oleh Jari Tengah Robbie Williams

Share this:
Robbie Williams saat bernyanyi pada Opening Ceremony Piala Dunia 2018 Rusia.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Robbie Williams melakukan tindakan kontroversial pada Pembukaan Piala DUnia 2018. Penyanyi yang didaulat mempersembahkan beberapa buah lagu pada opening ceremony ini, Kamis (14/6/2018), mengacungkan jari tengah, yang dianggap tabu bagi masyarakat dunia, khususnya Eropa.

Pada pesta pembukaan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskow, Robbie Williams menyanyikan lagu miliknya berjudul “Angel” ditemani penyanyi opera asal Rusia, Aida Garifullina.

Namun, di lagu terakhir dan saat disorot kamera, Robbie Williams melakukan aksi yang cukup kontroversial dengan mengacungkan jari tengah.

Memang, sebelumnya, penyanyi berusia 44 tahun ini sudah diwanti-wanti oleh penyelenggara untuk tidak membawakan lagunya yang populer di Rusia, yakni “Party Like A Russian”.

Lagu tersebut sempat dikritik oleh pro Kremlin karena liriknya dianggap menghina Vladimir Putin. Padahal, Robbie Williams juga menyatakan bahwa penggalan dalam lagunya tersebut bukan tentang Presiden Rusia, atau menghina siapapun.

Pada pembukaan Piala Dunia edisi kali ini, opening ceremony Piala Dunia 2018 memiliki format yang sedikit berbeda dibandingkan dengan edisi sebelumnya, yaitu dengan fokus khusus pada aksi musik.

Sekitar 500 penari, pesenam dan pemain trampolin tampil dalam pembukaan ini. Usai opening ceremony, langsung dilanjutkan dengan laga pembuka antara Rusia kontra Saudi Arabia.

Share this: