Tuan Rumah Perkasa

Share this:
Para pemain Rusia merayakan pesta gol ke gawang Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia, Kamis (14/6/2018).

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Sorakan kemenangan bersahut-sahutan diteriakkan para supporter Rusia yang memadati Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (14/6/2018). Jelas saja, tim kebanggaan mereka tampil perkasa dengan menggilas Arab Saudi dengan skor 5 gol tanpa balas. Dua gol dicetak oleh Denis Cheryshev, sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Yuri Gazinsky, Artem Dyuba dan Aleksandr Golovin.

Awal pertandingan sebenarnya berjalan membosankan. Kedua tim bermain dalam tempo lambat dan sangat hati-hati. Hingga 10 menit laga berlangsung, tak ada peluang berarti dari kedua tim.

Dan, pada menit ke-11, sontak teriakan suporter bergemuruh saat Yuri Gazinsky mengkonversi umpan silang Aleksandr Golovin menjadi gol pembuka bagi tuan rumah. Dari dalam kotak penalti, pemain bernomor punggung delapan itu membidik bola ke sisi kiri dengan sebuah sundulan. Kiper Arab Saudi, Abdullah Al-Mayouf, tak mampu menjangkau bola. 1-0 untuk Rusia.

Sejak gol tersebut, Rusia semakin berani merangsek masuk ke barisan pertahanan Arab Saudi. Terbukti, sebuah peluang tercipta di menit ke-15 oleh Fyodor Smolov. Namun bola membentur pemain lawan yang kemudian berhasil diselamatkan Al Maiouf mampu menepisnya.

Dan, pada akhirnya pada menit ke 43, Denis Cheryshev yang merupakan pemain pengganti mampu menggandakan skor bagi Rusia. Gelandang asal Villarreal itu menguasai bola dan menceploskannya ke sudut kiri atas gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Harapan Arab Saudi untuk mengejar ketertinggalan malah semakin pupus atas gol Artem Dzyuba pada menit ke-71. Pemain cadangan yang baru masuk itu menuntaskan dengan baik umpan lambung Aleksandr Golovin. Tandukannya tak mampu dijangkau Al Mayouf.

Pada injury time, Rusia malah mampu mencetak 2 gol lagi. Kembali Denis Cheryshev melesakkan si kulit bundar ke gawang Arab Saudi. Skor berubah menjadi 4-0.

Dan, pertandingan pun ditutup oleh gol cantik dari Aleksandr Golovin. Tendangan bebas melengkung kaki kananya berhasil melewati pagar betis dan bola bersarang di sisi kiri gawang Arab Saudi. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.

Share this: