Gawat! Penyerang Andalan Belgia Cedera

Share this:
Roberto Martinez

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez harus memutar otak akibat bencana yang melanda Timnas Belgia. Dalam persiapan mereka menuju Piala Dunia 2018, penyerang andalan mereka, Eden Hazard, dikabarkan mengalami cedera saat bertanding pada laga uji coba melawan Kosta Rika Selasa dini hari tadi.

Hazard harus ditarik keluar lebih awal setelah menerima jegalan keras dari Bryan Oviedo. Roberto Martinez menggantikan Hazard dengan Mousa Dembele.

Belum ada pernyataan resmi dari Timnas Belgia soal cederanya Hazard itu. Namun laman The Sun menyebutkan bahwa cedera yang dialami pemain Chelsea tersebut tak serius.

Dalam laga itu, Belgia sempat tertinggal 1-0 dari Kosta Rika melalui tendangan Bryan Ruiz. Belgia menyamakan kedudukan lewat tendangan Eden Hazard yang dibelokan ke gawang Keylor Navas oleh Dries Mertens.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, menyumbangkan dua gol pada akhir babak pertama dan awal babak kedua. Kemenangan 4-1 Belgia ditutup oleh gol penyerang Chelsea yang kini tengah dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Michy Batshuayi.

Belgia sendiri akan tergabung dalam Grup G pada Piala Dunia 2018 yang akan digelar hanya dalam hitungan hari. Mereka akan bersaing dengan Inggris, Panama, dan Tunisia untuk lolos ke babak berikutnya. Pada laga perdana, Timnas Belgia akan menghadapi Panama pada Minggu (18/6/2018).

Share this: