Usia 19 Tahun, Ini Pemain Termuda Piala Dunia

Share this:
Daniel Arzani

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Pada pagelaran Piala Dunia Rusia 2018 ini, pemain dengan usia 19 tahun adalah pemain termuda. Dia adalah Daniel Arzani.

Dia lahir pada tahun 1999 di Khommabad, Iran. Dengan usianya yang baru 19 tahun, Daniel Arzani sudah bisa masuk daftar pemain Piala Dunia 2018 Rusia. Walaupun pemain ini lahir di Iran namun Daniel Arzani menjadi squad tim Australia.

Pelatih Australia Bert Van Marwijk memasukan namanya ke dalam 23 pemain Australia ke Piala Dunia 2018. Daniel Arzani adalah sosok penyerang sayap modern yang mampu bermain di kedua sisi dan juga sebagai striker.

Namanya mulai jadi pembicaraan pada liga Australia pekan 14 waktu pelatih Melbourne City memasukkannya sebagai pemain pengganti pada menit ke-53 melawan Wellington Phoenix. Pemain ini mampu memberikan assis kepada Ross sehingga City bisa menang 2-1.

Sosok Arzani yang merepotkan lawan dengan drible cepatnya mampu mengantarkan City menjadi juara 3 A-League 2017/2018. Selain itu Arzani juga menjadi pemain muda terbaik A-League musim 2017/2018.

Arzani sendiri baru satu kali membela Australia di kancah sepak bola internasional, yaitu waktu pertandingan Australia melawan Republik Ceko pada 1 Juni 2018.

Selain Arzani ada juga pemain yang berumur 19 tahun masuk Piala Dunia 2018 yaitu Kylian Mbappe (France), Achraf Hakimi (Morocco), Francis Uzoho (Nigeria), Trent Alexander-Arnold (England), Moussa Wague (Cameroon), Jose Luis Rodriguez (Panama).

Share this: