Ini Penampakan Jersey 32 Negara Peserta PD 2018, Cek Tim Favoritmu!

Share this:
Jersey home tim peserta Piala Dunia Rusia 2018.

RUSIA, BENTENGTIMES.com – Dua pekan jelang bergulirnya Piala Dunia 2018, seluruh tim sudah merilis jersey yang akan dikenakan. Setidaknya ada masing-masing 32 jersey home dan away yang akan menghiasi turnamen terakbar di dunia itu.

Sudah tentu, parade jersey di Piala Dunia 2018 sekaligus menjadi perang apparel. Produsen asal Jerman, Adidas, mendominasi dengan menyuplai jersey 12 negara peserta. Adidas mengungguli Nike yang menyokong 10 negara.

Di luar dua apparel yang selalu bersaing ketat di pentas olahraga dunia itu, ada pula beberapa produsen lain yang coba menonjolkan produknya. Sebut saja Puma yang akan dikenakan 4 negara, New Balance 2 negara, serta Umbri, Hummel, Errea dan Uhsport, masing-masing satu negara.

Produk jersey yang digunakan tim peserta Piala Dunia Rusia 2018.

Tak cuma Adidas yang mendominasi dengan 12 negara. Jersey kandang berwarna merah pun paling banyak dikenakan pada Piala Dunia 2018. Tim-tim yang akan memakai jersey kandang berwarna merah adalah Belgia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, Maroko, Panama, Portugal, Rusia, Serbia, Korea Selatan, Spanyol, dan Swiss.

Belum lagi jika ditambah Kroasia, yang memiliki jersey dengan perpaduan corak merah dan putih. Sementara, warna terbanyak kedua untuk jersey kandang di Piala Dunia adakah putih dengan 8 negara. Mereka antara lain; Inggris, Jerman, Iran, Peru, Polandia, Arab Saudi, Senegal, dan Tunisia.

Share this: