Mengejutkan! 2 Bintang Chelsea Dicoret dari Timnas Spanyol

Share this:
Para pemain Timnas Spanyol saat latihan.

MADRID, BENTENGTIMES.com – Pelatih timnas Spanyol Julen Lopetegui telah mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Dari 23 nama yang dipanggil tidak terdapat nama dua pemain Chelsea, Alvaro Morata dan Cesc Fabregas.

Bersama The Blues, Morata mencetak 15 gol dari 48 pertandingan di semua kompetisi. Mantan ujung tombak Juventus itu kalah bersaing dengan pemain depan seperti Rodrigo Moreno, Diego Costa, dan Iago Aspas.

Sementara Fabregas tersisih karena Lopetegui lebih memilih Sergio Busquets, Koke, Saul Niguez, Thiago Alcantara, David Silva dan Andres Iniesta.

“Kami merasa para pemain akan membawa gaya dan kepribadian ke dalam tim dan ini penting dalam menghadapi pertandingan dan berbagai situasi.”

“Kami memilih pemain yang kami pikir merupakan pemain terbaik dan kami pikir memiliki kemampuan untuk meraih gelar,” ucap Lopetegui dikutip dari situs FIFA.

Real Madrid menjadi penyumbang pemain terbanyak. Tercatat ada enam pemain Los Blancos yang memperkuat La Furia Roja, yakni Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Isco Alarcon, Lucas Vazquez dan Marco Asensio.

Selain Iniesta, ada dua pemain lain Barca yang akan berlaga di Rusia 2018 yakni Gerard Pique dan Busquets.

Atletico Madrid juga mengirim tiga pemain ke timnas Spanyol yaitu Costa, Koke dan Saul. Pepe Reina merupakan satu-satunya pemain timnas Spanyol yang merumput di kompetisi sepak bola Italia. Sementara Alcantara menjadi satu-satunya pemain yang berlaga di liga Jerman.

Daftar pemain timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018

Kiper: David De Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Athletic Bilbao), Pepe Reina (Napoli).

Bek: Dani Carvajal (Real Madrid), Alvaro Odriozola (Real Sociedad), Gerard Pique (FC Barcelona), Sergio Ramos (Real Madrid), Nacho (Real Madrid), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Jordi Alba (FC Barcelona), Nacho Monreal (Arsenal).

Gelandang: Sergio Busquets (FC Barcelona), Koke (Atletico Madrid), Saul Niguez (Atletico Madrid), Thiago Alcantara (Bayern Munich), David Silva (Manchester City), Andres Iniesta (FC Barcelona).

Penyerang: Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid), Lucas Vasquez (Real Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Rodrigo Moreno (Valencia), Diego Costa (Atletico Madrid).

Share this: