Skuad Argentina Dirilis, Top Scorer Liga Top Ini Tak Masuk Daftar

Share this:
Para pemain Argentina merayakan gol.

BUENOS AIRES, BENTENGTIMES.com – Timnas Argentina merilis 23 nama yang akan berangkat ke Piala Dunia 2018. Lionel Messi masih menjadi andalan, namun Albiceleste tidak menyertakan Mauro Icardi.

Posisi striker Argentina di Piala Dunia 2018 memang banyak disorot. Pasalnya ada banyak nama beken seperti Messi, Icardi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, dan Sergio Aguero. Kelimanya memang menjalani musim yang apik. Namun dari semua, Icardi yang posisinya banyak dikhawatirkan.

Meski musim ini menjadi top skorer Liga Italia dengan 29 gol, Icardi diprediksi tidak akan dibawa. Dan akhirnya hal itu jadi kenyataan saat Federasi Sepakbola Argentina (AFA) merilis skuat yang berangkat ke Piala Dunia 2018 pada Senin (21/5/2018) waktu setempat. Nama striker Inter Milan itu tidak ada.

Di lini depan, Argentina membawa Messi, Dybala, Higuain, dan Aguero. Sementara di lini tengah, ada nama senior seperti Javier Mascherano, Angel Di Maria, Ever Banega.

Sementara di posisi bek, Argentina membawa bintang seperti Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, dan Gabriel Mercado. Untuk kiper, tiga nama terpilih yakni Sergio Romero, Willy Caballero, dan Franco Armani.

Di Piala Dunia 2018 yang berlangsung pada 14 Juni hingga 15 Juli, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Laga perdananya adalah menghadapi Islandia di Otkritie Arena, Moskow, 16 Juni 2018.

Skuat Argentina di Piala Dunia 2018

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Willy Caballero (Chelsea), Franco Armani (River Plate).

Bek: Gabriel Mercado (Sevilla), Cristian Ansaldi (Torino), Nicolas Otamendi (Man City), Federico Fazio (Roma), Marcos Rojo (Man United), Nicolas Tagliafico (Ajax), Marcos Acuna (Sporting), Eduardo Salvio (Benfica).

Gelandang: Javier Mascherano (Hebei), Lucas Biglia (Milan), Ever Banega (Sevilla), Giovani Lo Celso (PSG), Manuel Lanzini (West Ham), Angel Di Maria (PSG), Maxi Meza (Independiente).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Sergio Aguero (Man City), Gonzalo Higuain (Juventus), Cristian Pavon (Boca Juniors).

Share this: