Ini Skuad Brazil di Piala Dunia 2018

Share this:
Para pemain Brazil sedang menggelar latihan.

RIO DE JANIERO, BENTENGTIMES.com – Tim Nasional (Brasil) telah mengumumkan nama-nama pemain yang masuk ke daftar skuad mereka untuk tampil di Piala Dunia 2018. Dalam daftar tersebut, ada 23 nama pemain yang telah terpilih memperkuat Timnas Brasil.

Nama-nama pesepakbola terkenal dunia asal Brasil turut masuk ke daftar skuad tersebut. Beberapa di antaranya adalah dua penggawa Barcelona, yakni Philippe Coutinho dan Paulinho. Kemudian, striker yang kini membela Liverpool, yakni Roberto Firmino, juga ditunjuk untuk memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018.

Dalam daftar pemain Timnas Brasil, nama Neymar Jr juga turut berada di dalamnya. Dengan begitu, teka-teki terkait keikutsertaan Neymar di Piala Dunia 2018 terjawab sudah. Sebelumnya, berbagai rumor memang berembus kencang terkait keberadaan Neymar di skuad Timnas Brasil.

Banyak pihak menduga Neymar takkan memperkuat Selecao –julukan Timnas Brasil– karena cedera yang dideritanya cukup parah. Akibat cedera pada tulang metatarsal, pemain berusia 26 tahun itu harus beristirahat selama beberapa bulan agar benar-benar pulih.

Akan tetapi, cedera tersebut tampaknya telah teratasi. Sebab, nama Neymar telah tercantum dalam daftar skuad yang akan memperkuat tim asal Negeri Samba itu saat tampil di turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut yang akan digelar di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018.

Berbeda dengan Neymar, bek kanan andalan Timnas Brasil, Dani Alves, dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2018. Pasalnya, cedera pada lutut Alves tampaknya belum dapat teratasi dengan baik sehingga masih membutuhkan waktu untuk benar-benar pulih.

Posisi Alves pun digantikan oleh Danilo dan Fagner. Fagner sendiri sebenarnya belum berada dalam kondisi yang benar-benar fit. Akan tetapi, tim medis memastikan cedera yang diderita Fagner akan pulih dalam waktu dekat sehingga dapat turut memperkuat Timnas Brasil di Rusia.

Pengumuman 23 pemain yang masuk ke daftar skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2018 ini diumumkan langsung oleh sang pelatih, Tite, dalam konferensi pers yang digelar di Rio de Janeiro, Brasil. Tite yakin hasil yang apik bisa diraih Selecao lewat penggawa-penggawa terbaik yang telah dipilihnya tersebut.

Berikut daftar lengkap skuad Timnas Brasil di Piala Dunia 2018, sebagaimana dikutip dari First Post, Selasa (15/5/2018):

Penjaga gawang: Alisson (AS Roma), Cassio (Corinthians), dan Ederson (Manchester City).

Bek: Danilo (Manchester City), Fagner (Corinthians), Marcelo (Real Madrid), Filipe Luis (Atletico Madrid), Miranda (Inter Milan), Marquinhos (PSG), Thiago Silva (PSG), dan Geromel (Gremio).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Fred (Shakhtar Donetsk), Philippe Coutinho (Barcelona), dan Willian (Chelsea).

Penyerang: Neymar (PSG), Gabriel Jesus (Manchester City), Roberto Firmino (Liverpool), Douglas Costa (Juventus), dan Taison (Shakhtar Donetsk).

Share this: