Renato Sanchez Diragukan Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia

Share this:
Manajer Swansea City Carlos Carvajal tidak yakin Renato Sanchez akan dipanggil Fernando Santos masuk skuat tim nasional Portugal di Piala Dunia 2018.

SWANSEA, BENTENGTIMES.com – Manajer Swansea City Carlos Carvajal tidak yakin Renato Sanchez akan dipanggil Fernando Santos masuk skuat tim nasional Portugal di Piala Dunia 2018.

Gelandang muda ini mengalami musim yang buruk di Bayern Munchen usai tampil gemilang di turnamen Euro 2016 Perancis sehingga dipinjamkan ke The Swans pada Agustus kemarin dengan durasi satu musim.

Sayangnya ia kembali gagal tampil apik dengan hanya menjadi starter di sembilan pertandingan di pentas Liga Inggris musim ini.

Tanda tanya perihal masa depan pesepak bola berusia 20 tahun ini pun muncul dengan padatnya lini tengah Der Bayern sehingga ia diyakini akan bermain di tim cadangan.

Berbicara jelang laga kontra Manchester City yang akan berlangsung pada Minggu (22/4/2018) malam WIB nanti, Carlos Carvajal tidak yakin Renato Sanchez akan bisa bermain di Rusia nanti.

“Saya rasa Renato tidak memiliki peluang untuk bermain di Piala Dunia. Saya sudah berkata kepadanya untuk menurunkan pengharapan, sebab Portugal memiliki banyak pemain yang bagus. Ia memang bagian dari skuat Selecao tapi Renato absen di banyak laga,” ujar manajer asal Portugal tersebut.

“Saya berbicara dengan dia sebab saya tahu jika ia berlatih dengan adrenalin karena tahu akan bermain di Piala Dunia. Kemungkinan untuk cedera kembali sangat lah tinggi.”

“Saya memilih untuk mengucapkan pendapat saya, bahwa ia harus menurunkan ekspektasi, untuk lebih solid dan menjalani proses penyembuhan agar bisa bugar kembali.”

“Itu yang harus jadi tantangan utama Renato, untuk bisa bugar dan dalam kondisi fisik siap bermain. Tidak akan mudah untuk berada dalam kondisi bugar tanpa kesempatan bermain. Ada perbedaan besar antara ekspektasi dan realita.”

Share this: